MotoGP Assen 2014 : Gagal Podium, Espargaro Tetap Senang

BalapMotor.Net – Mendapatkan hasil race di posisi ke-4 merupakan suatu berkah bagi Aleix Espargaro pembalap dari tim NGM Forward. Meskipun tidak bisa jadi jawara meskipun dia pole siter, namun posisi ke-4 rasanya sudah sangat membuat kakak kandung dari pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini bahagia, apalagi kini dia bisa berada diposisi ke-6 di klasemen sementara.

Memang sih kalau untuk pembalap tim pabrikan pastinya kalau start terdepan lalu hanya bisa finish di posisi ke-4 itu hasil yang buruk, namun beda dengan Aleix Espargaro yang bisa dibilang hanya menunggangi motor Yamaha M1 KW3. Bisa dibilang seperti itu karena tim NGM Forward hanya mengandalkan mesin Yamaha M1 Open, dengan sasis dari Forward sendiri, jadi kalau dibandingin sama Yamaha M1 tim Movistar Yamaha, atau Repsol Honda ya pasti jauh.

SSS Racing

Persaingan memperebutkan posisi ke-3 dengan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa, juga jadi tontonan menarik, di layar kaca beberapa kali terlihat mereka berdua saling bergantian salip – menyalip dan akhirnya Aleix harus mengikhlaskan podium ke-3 diambil Pedrosa.

” Didalam trek basah saya sangat hati-hati, sehingga saya ketinggalan sama Dovizioso, namun setelah trek mengering saya langsung berusaha keras untuk memperjuangkan podium. Kami memperoleh poin pentin dalam balapan kali ini, dan sekarang kami berada di klasemen ke-6 dan bisa meninggalkan Assen dengan senang hati dan akan berusaha kembali kuat di Sachsenring, Jerman. ” Tutur Espargaro.

Espargaro juga mengungkapkan tentang pertarungan dia dengan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa yang sempat menjadi perhatian saat race kemarin. ” Ini adalah balapan yang hebat, pertempuran dengan Pedrosa itu sulit namun menyenangkan. Kami memiliki pertempuran yang sangat baik, dia menyalip di trek lurus dan saya melewatinya di tikungan, namun sayang saya harus kehilangan podium, namun saya senang dengan hasil ini.” ungkap Aleix yang hanya dia rider kelas open MotoGP yang bisa berada di barisan depan. Semoga di Sachsering nanti Aleix bisa memberikan perlawanan agar balapan semakin seru ditonton. Luvo

GM-helm