MOTOGP 2013 : MESKI FINISH DIBELAKANG ROSSI DI BRNO, BAUTISTA TETAP HEPI..

Yamaha



Meski hanya bisa mampu finish di urutan kelima dibelakang Valentino Rossi, Alvaro Bautista pembalap Go & Fun Gresini Honda tetap bisa tersenyum lebar tapi tidak melompong loh. Bertabrakan dengan ValentinoRossi di GP Mugelo Italia, dan  hampir melakukan hal yang sama di dua minggu berikutnya di GP Catalunya  namun tak melakukan hal yang sama di MotoGP Brno 25 Agustus kemarin.

Sebenarnya kans Bautista untuk finish didepan Rossi sangat besar, dia merasa tenaga kuda besinya saat itu lebih kencang dari punyanya Rossi, Namun skill dan kesenioran sang legenda hidup MotoGP membuat takhluk si Bautista. Taktik Rossi emang mantap, buktinya dia menyalip ditikungan akhir dan pastinya tinggal beberapa ratus meter dari garis finish ya sangat sulitlah buat Bautista menyalip lagi, kecuali pakai NOS yang kaya di pelem-pelem. Meski begitu Bautista tidak merasa begitu kecewa, dia malah merasa senang dengan balapan kemarin yah kan pembalap kalau saling overtake pasti seneng, karena itulah hiburanya hehe.

“Saya memiliki keyakinan lebih banyak dalam sepeda motor hari ini. Ini adalah pertempuran yang bagus dengan Rossi dan mungkin dia hanya memiliki sedikit lebih dari yang saya lakukan di akhir. Kita akan ke arah yang benar, melanjutkan dengan apa yang kita mulai di Laguna Seca dua balapan lalu, yang sangat penting. Tahun lalu kami tidak memiliki perasaan yang hebat di Brno, tapi tahun ini kami pergi juga yang menegaskan bahwa hal-hal menjadi lebih baik. ” ujar Bautista pada crash.

Dengan balapan yang ke-11 di Brno Kali ini dia berada di klasemen ke delapan dan mempersempit jarak poin dari pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovisioso dengan selisih poin hanya empat poin. DL

SSS Racing