MOTOGP 2013 : DIAM – DIAM STONER TES KUDA BESI LAGI DI SUGO

GM-helm

Balap-Motor.com   Setelah sempat beberapa kali melakukan tes kuda besi MotoGP Honda di Motegi dan di San Marino, diam-diam mantan juara dunia dua kali MotoGP ini sudah menyelesaikan tes lagi 3 hari di sirkuit Sugo Sportsland Jepang. Senin, Sampai Rabu 28-30 Oktober 2013 atau sehari setelah MotoGP Motegi berlangsung, Casey Stoner menjajal kuda besi RC213V versi 2013 dan 2014, namun karena keterbatasan waktu Stoner hanya mengetes kuda besi yang versi 2013 saja sedang versi 2014 production racer malahan di tes oleh tester Honda Takumi Takahasi.

Namun sayang untuk tes di sirkuit Sugo selama 3 hari kemarin menurut Stoner malahan sulit buat dia memberikan input karena ini baru pertama kalinya dia mengaspal di sirkuit sepanjang 3,737 km yang terletak di distrik Shibata ini sulit untuk dia membandingkanya. Meski demikian test selama 3 hari kemarin cukup baik karena mampu melakukan banyak putaran tes, meskipun di sana lebih cepat gelap dan dingin lebih cepat. Beruntung juga di sesi tes tersebut tidak mengalami halangan cuaca hujan seperti di dua sesi tes di Motegi sebelumnya.


“Kami memiliki jadwal tes sibuk didasarkan pada 2013 sepeda saat ini dan versi terbaru dari 2014 sepeda. Keduanya memiliki beberapa aspek yang sangat positif dan kami hanya mencoba untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari mereka. Itu agak sulit untuk mendapatkan perasaan sejati di sini di Sugo karena kami tidak memiliki perbandingan – dengan itu menjadi pertama kalinya kami naik di sini. Semua dalam semua, itu adalah tes yang baik dan pertama kali kita sudah tidak terganggu oleh hujan! ” ungkapnya pada situs resmi MotoGP. BM



SSS Racing