MOTO2 : Wilairot Pensiun Digantikan Oleh Pembalap Thailand, Doni Dan Topan Ada Teman Main Di Belakang

GM-helm

Pembalap andalan negeri gajah putih Thailand di kejuaraan dunia Moto2 Ratthapak Wilairot akan segera pensiun. Kabar yang kurang enak bagi balap-motor.com  tapi ya begitulah. Cedera serius yang dialaminya saat kecelakaan lalu lintas sebelum tahun 2011 yang membuatnya sempat koma masih mebuat bekas cedera sampai sekarang, ditambah lagi kecelakan saat dia ditabrak oleh Marc Marquez saat bendera finish sudah dilambaikan namun Marquez tetap gas poll dan menabrak pembalap yang baru berusia 25 tahun itu saat babak latihan di Philips Island Tahun lalu menambah beban cederanya.

aksi Thitipong di ARRC

Wilairot akan digantikan oleh rekan senegaranya yang namanya juga sulit dieja oleh orang Indonesia, Thitipong Warokorn. Tipong adalah pembalap yang mulai tahun 2012 mengikuti Asia Road Racing Championship di kelas Supersport, di tahun lalu dia hanya mampu diklasemen ke-12 menurut balap-motor.com masih jauh dengan pembalap kita M. Fadli ataupun Dimas ekki Pratama yang jadi best Rokkie di tahun lalu. Pembalap 24 tahun itu akan dibantu oleh Wilairot dalam pengenalan kuda besi Moto2, malah sudah mulai berlatih di Spanyol dianya. Wah berarti kali ini 2 pembalap kebanggaan kita harus bisa mengalahkan dia supaya ga dibilang pembalap jelek dong, menurut balap-motor.com skill tipong ga bagus-bagus amat kok, masih jauh dengan Doni maupun Topan.

Pensiunya Wilairot diusia muda memang menyedihkan, mengingat prestasinya cukup lumayan. Dari awal debutnya di Granprix pada tahun 2007 di kelas GP250cc dengan prestasi terbaik menduduki peringkat ke-13 di 2008 dan 2009. Disaat peralihan dari GP250 menjadi Moto2 dia langsung dimasukan ke tim Gresini dengan bantuan PTT dan AP Honda Thailand namun hanya mampu di peringkat terbaik ke 22.
Untuk di tahun 2013, dia bersama pembalap Indonesia yang merupakan rekan satu timnya Doni Tata Pradita mereka berdua belum mengumpulkan poin satupun.  Semoga partisipasi pembalap asean di arena MotoGP tetap dan kedepanya prestasinya makin meningkat tajam.

SSS Racing