Misi Mandalika Wonderful Ride Bersihkan Area Tribun dan Toilet di Sirkuit

BalapMotor.Net – Salah satu misi dari perjalanan Mandalika Wonderful Ride 2022 yang didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah turut mengajak masyarakat khususnya penonton di Sirkuit Mandalika untuk tetap menjaga kebersihannya. Area tribun penonton serta toilet menjadi salah satu sasaran tim yang diinisisasi oleh Bikers Sapu Bersih untuk dibersihkan mengingat dua tempat tersebut banyak dikunjungi.

Selama dua hari gelaran MotoGP Mandalika, 19-20 Maret 2022, tim Bikers Sapu Bersih melakukan aksi memungut sampah di Zona J dan Zona Biru  (General Admisssion) termasuk kebersihan toilet di dekat area tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya Apresiasi apa yang dilakukan wonderful ride. Kebangkitan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan program yang tepat waktu, guna dan sasaran. Terima kasih kepada komunitas yang ikut membantu” Ujar Menteri Sandiaga Uno.

“ Gerakan ini kami buat mengingat antusias tinggi dari penonton yang hadir di Sirkuit Mandalika untuk melihat  ajang  MotoGP yang baru kembali ke Indonesia setelah 25 tahun. Terlebih Mandalika sebagai salah satu aset berharga untuk dunia motorsport dan pariwisata Indonesia yang pasti menjadi tujuan untuk berwisata. Untuk itu kita harus bisa menjaga sirkuit ini agar bisa terawat dan nyaman untuk dikunjungi khususnya bagian tribun dan kebersihan toilet,” sebut Deny Wajonk dari Indoclub sebagai ketua rombongan.

Program Mandalika Wonderful Ride 2022 yang didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, Astra Honda Motor,Federal Oil, Antangin, BPJS Ketenagakerjaan, Rolling Speed, CIMB NIaga,IIMS 2022, Belajar Helm, LA 32Riders, Bikers Sapu bersih, SSFC Indonesia dan Trijaya.com memiliki sederet program selama berada di Lombok.

Beberapa destinasi yang akan dikunjungi adalah Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Tete Batu serta pusat kerajinan Songket. Selain itu rombongan touring ini akan mengajak komunitas motor lokal untuk memberikan edukasi seputar pengolahan daur ulang sampah dalam rangka membuka peluang kerja bagi masyarakat local sesuai dengan program dari Kemenparekraf yakni Geber Komunitas Kebangkitan Ekonomi Lapangan Kerja.

GM-helm VND Racing PARD