Md. Zaqhwan Zaidi : Modal Sabar Mengintai Lawan, Rebut Juara

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah seminggu sebelumnya mendapatkan jatah Wild Card ikutan World Supersport Championship ( WSS ) di Seri World Superbike Championship ( WSBK ) di Sepang Malaysia dan bisa finish di posisi ke-9. Md. Zaqhwan Zaidi pembalap 19 tahun asal negeri Jiran Malaysia seperti di katrol semangatnya untuk balapan di Seri 2 Asia Road Racing Championship ( ARRC ) yang berlangsung di sirkuit Sentul Indonesia akhir pekan lalu ( 13-15/6 ).

Pembalap yang tahun lalu saat MotoGP Sepang juga mendapatkan jatah Wild Card Moto2 ini sejak babak latihan bebas memang sudah menguasai kelas Supersport 600cc seri ARRC Sentul. Namun saat race 1 berlangsung Zaqhwan yang start dari grid ke-2 belum bisa melawan para pembalap Indonesia dan hanya bisa finish ke-6 saja. Namun disaat Race ke-2 barulah Zaqhwan mencoba melawan 3 pembalap Indonesia yang menguasai seri ARRC Sentul yaitu M. Fadli Imammudin, Dimas Ekky Pratama dan H.A Yudhistira.

Md Zaqhwan Zaidi
Md Zaqhwan Zaidi

Dengan strategi sabar menguntit sambil mempelajari kesalahan dari lawan hap langsung ditangkap dan Zaqhwan bisa jadi jawara di race 2 dengan menyalip Dimas di 2 lap sebelum finish.

” Saya sangat senang sekali dengan hasil ini, Saya tadi mencoba sabar untuk menguntit mereka dan mempelajari kesalahan mereka, setelah ada kesempatan baru saya mempush dan Alhamdulillah bisa menjadi juara. ” Ungkap Zaqhwan setelah race ke-2 selesai.

Kyaknya nih pembalap bakalan jadi projekan Malaysia lagi nih, setelah Azlan Shah dan Hafish Syahrin, Apalagi Zaidi tahun lalu tampil lumayan di saat ikutan Moto2 di Sepang, kita wait saja . Luvo

Sujud Syukur After  Winner in Race 2
Sujud Syukur After Winner in Race 2
SSS Racing