Jelang OMR Honda Malang : Sirkuit Teknikal Siap Uji Talenta Pembalap Honda

BalapMotor.Net – Jelang seri 3 Honda Racing Championship ( HRC ) musim ini, para pembalap dari yang pemula, sedeed Motoprix sampai pembalap Indoprix Honda saat ini telah berdoyon-boyon menuju ke kota apel Malang. Pelataran parkir Stadion Kanjuruan, Malang bakalan disulap FR Action Events  menjadi sirkuit dengan karakter sangat mendidik di ajang tersebut akhir pekan ini ( 30-31/8 ).

SSS Racing

Seperti dilihat di bawah, sirkuitnya bertipikal banyak tikungan putar balik namun bukan tusuk konde alias melingkar, jadi bagi pembalap dituntut untuk jago rolling speed. Dengan ini bisa dipastikan para pembalap Indoprix bakalan lebih jago buat di trek seperti ini. Wahyu Widodo dan I Gede Arya ( Honda Daya ), Iswandi Muis ( ART ), M. Fadli ( Honda AHRS), Owie Nurhuda ( Honda OEI ), M. Nurgianto ( Honda Banten ), dan lainya bisa dipastikan bakal menguasai kelas sedeed.

Sirkuit Kanjuruan Malang Denah

Namun seperti halnya di seri sebelumnya ( Purwokerto dan Bandung ) ada beberapa pembalap Motoprix yang bisa memberikan perlawanan. Nama Willy Hammer pembalap muda dari ART Jogja ini juga terkenal jado rolling speed, dengan trek yang trek lurusnya sedikit pasti motor antara pembalap Motoprix dan Indoprix bisa imbang, jadi Willy Hammer bisa dikatakan berbahaya, ada juga pembalap tim Honda Yonex yaitu Gilang Pranata Sukma juga sangat berbahaya.

Untuk kelas pemula, sekiranya A.M Fadly pembalap dari tim Honda ASP masih sangatlah kuat di kelas ini. A.M Fadly mungkin hanya bisa di taklukan oleh Adly M Taufik pembalap dari tim Showa Racing Team.

” Kalau menurut saya sirkuit seperti itu malahan bagus, saya suka dengan sirkuit yang banyak roling-rolingnya, pokoknya sirkuit seperti apapun saya siap. ” tutur A.M Fadly yang akhir pekan lalu naik podium di ajang FIM Asia Nation Cup Race di Motegi, Jepang.

“Namun sepertinya akan ada pemula lainya yang mulai menunjukan performanya. Yogha Dio ( Honda Yonex ), Reza Hanum ( Honda Golden ), Roni Kurniawan ( Honda Helmy Hendra ), Daphun Aranxa( NKN ), dan Wahyu Sanjaya ( Honda Daya )  nantinya bisa membahayakan juga. Buat yang ada diseputaran Malang, ayo datang dan saksikan event besar ini. luvo

GM-helm