Jelang MotoGP Qatar 2014 : Lorenzo Keluhkan Kurangnya Traksi Ban, Seperti Tanpa Kontrol Traksi Katanya

GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil kurang memuaskan pada sesi Free Practice FP1 MotoGP Qatar semalam membuat Jorge Lorenzo pembalap dari Movistar Yamaha MotoGP sedikit frustasi. Apalagi jika ditilik siapa yang menjadi tercepat di sesi tersebut adalah Aleix Espargaro yang hanya menunggangi kuda besi Yamaha M1 kelas Open yang jelas-jelas lebih pelan. Tidak tanggung-tanggung gap time antara Lorenzo dan Aleix Espargaro hampir 1,5 detik, gimana ga pusing tuh.

Jorge Lorenzo yang mantan juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 ini sontak murung dan enggan berkomentar banyak, dia hanya mengeluhkan grip roda yang dirasanya kurang. Lorenzo malahan menganggap bahwa dia seperti membalap tanpa kontrol traksi. Lorenzo juga menuding ban belakang yang baru dari Bridgestone masih kurang bagus untuk di sirkuit Losail Qatar yang berdebu juga dingin karena malam hari.

” Ini bener-benar buruk, terutama saat berada di tikungan panjang, ketika saya ingin membuka trothle gas dengan agresif, saya kehilangan grip pada roda belakang. Saya seperti membalap tanpa kontrol traksi, tapi jika kemudian anda melihat kerja telematri  kontrol traksi, kontrol traksi bekerja sangat baik berarti itu menunjukan ban belakan tidak memiliki grid sedikitpun.” Ungkap Jorge Lorenzo pada media di padocknya.

Saat dikonfirmasi tentang catatan waktu Pedrosa dari Repsol Honda yang lebih cepat 0,7 detik, Lorenzo enggan berbicara banyak. Lorenzo juga agak sedikit menganggap bahwa ban baru Bridgestone yang dites di Phillip Island 2 minggu lalu itu lebih memihak kepada Honda. Yang jelas mana yang benar ini, jadi ga sabar lihat di sesi brikutnya nih.

penulis : Prie    |  foto : Crash

HASIL FP1 MotoGP Qatar 20 Maret 2014 :

hasil fp 1 Motogp Qatar 2014

 

SSS Racing