Inilah 5 Pembalap Muda Yang Berhak Melaju Ke Final Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Season 2 Sentul Dari Seleksi SIC Lampung

BalapMotor.Net – Ajang pencarian bakat balap Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) season 2 seri 6 yang berlangsung di sirkuit Pemkab.Kalianda Lampung (18/10) ahirnya menyaring 5 pembalap terbaik yang berhak melaju ke Final SIC di Sentul pada akhir tahun ini. 5 pembalap yang terdiri dari 3 dari kelas Satria FU 150cc ( dibawah 20 Tahun ), dan 2 dari kelas satria Young Star ( dibawah 14 tahun ).

Marulli dan Pangky Aditia merupakan 2 terbaik dari kelas Satria Young Star, sedangkan di kelas Satria FU150cc ada Fredi Arisandi, Julio Salinas dan Helmi Junanta yang merupakan peraih 3 teratas total poin dari 2 race, cek hasil SIC Kalianda Lampung.

Fredi Arisandi yang memperoleh poin tertinggi di total poin 2 race di tahun sebelumnya sebenarnya merupakan pembalap yang bisa lolos ke babak final di Sentul. Namun pembalap asal Metro, Lampung ini terjatuh dan gagal untuk lolos ke balapan Asia. Nah di season 2 seri 6 Lampung kali ini Fredi yang di 2 race sempat tercecer di awal race mampu memperlihatkan skillnya dan bisa mendapat kesempatan ke babak final.

Panky Aditia, Marulli, Helmi Junianta, Julio Salinas dan Fredi Arisandi
Panky Aditia, Marulli, Helmi Junianta, Julio Salinas dan Fredi Arisandi
SSS Racing

” Saya di tahun lalu gagal untuk bisa lolos ke balapan Asia karena terjatuh saat final dan saya akan mencobanya lagi di tahun ini. ” tutur Fredi Arisandi yang keseharianya bekerja di dealer mobil ini.

Sementara itu,Pembalap asal Jambi yang masih berusia 12 tahun yaitu Maruli menjadi yang terbaik di 2 race kelas Satria Young Star. Maruli yang datang bersama 6 pembalap lainya dari Jambi mampu tak tertandingi di kedua race.Di bawah Marulli ada nama Pangky Aditia yang juga selalu berada di belakang Marulli sejak kualifikasi.

” Saya sangat senang dengan hasil ini, jadi ga percuma datang jauh-jauh dari Jambi kesini bisa jadi yang terbaik. ” tutur Marulli. Selamat kepada para jawara di Lampung. [ luvo ]

GM-helm PARD