Ingin Sempurnakan Fitur Keselamatan, Helm NHK Gandeng Produsen Lensa Anti Fog Pinlock

Johanes Cokrodihardjo selaku manajer marketing dari PT. DMI dan Martin Boswijk dari Pinlock Belanda

BalapMotor.Net – PT. Danapersadaraya Motor Industry (DMI) selaku adalah produsen helm pertama yang memperdulikan keselamatan serta kenyamanan para pengendara kendaraan bermotor dengan adanya penambahan fitur terbaru yaitu lensa pelapis kaca helm anti fog ( kabut ). Pada saat berkendara dengan motor, keselamatan para bikers adalah hal terpenting, jika pandangan terhalau oleh kabut udara akan sangat berbahaya, terutama apabila sedang berkendara di daerah dataran tinggi yang berkabut.

Dalam rangka meningkatkan kualitas helm dan fitur baru yang ada pada helm kami. Pada kesempatan kali ini PT. Danapersadaraya Motor Industry bekerja sama dengan salah satu brand yang namanya sudah tidak asing lagi di Eropa, Amerika dan Australia yaitu : Pinlock. Pinlock sendiri telah ada selama lebih dari 20 tahun, dan produk Pinlock telah digunakan oleh lebih dari 100 juta bikers di seluruh dunia. Pinlock hadir untuk menyempurnakan fitur keamanan dan kenyamanan pada helm anda.

SSS Racing

Produk Pinlock ini sendiri merupakan salah satu lensa pelapis kaca helm yang dapat menghalau kabut udara pada kaca helm (visor) Anda. Lensa ini sangat cocok digunakan untuk berkendara baik di siang hari maupun di malam hari. Lensa Pinlock adalah solusi terbaik bagi anda yang ingin merasakan kenyamanan berkendara tanpa gangguan kabut udara. Sehingga dapat memaksimalkan kondisi pandangan di perjalanan anda.

Helm NHK RX-9 yang sudah dipasangi Pinlock
Helm NHK RX-9 yang sudah dipasangi Pinlock

Pinlock sendiri diciptakan dengan teknologi Anti Fog ( Anti kabut udara ). Kami menyebutnya
dengan istilah Teknologi Triple Visor, dimana terdapat 3 lapis kaca pengaman yang terdapat pada helm Anda, yaitu Kaca luar yang bening, kaca dalam (sun visor), dan Pinlock ( Lensa pelapis anti kabut ). Lensa Pinlock sendiri di design dengan teknologi Moto GP yang sudah dipastikan aman untuk dipakai oleh para pembalap Internasional Moto GP maupun Para Pembalap Nasional Indonesia.

Lensa Pinlock® terbuat dari material plastik yang dapat menyerap kabut / fog. Di design dengan teknologi hydrophilic yang dapat menyerap kabut udara. Segel silikon pada lensa Pinlock® menciptakan kantong udara diantara lensa Pinlock® dengan kaca helm (visor)Anda.

Pin dimana lensa Pinlock® akan dipasang memiliki bentuk yang sangat unik, dan sumbu pin letaknya tidak tepat di tengah. Hal ini memungkinkan Anda untuk menambah atau mengurangi ketegangan pada lensa Pinlock® dengan memutar pin, yang memungkinkan segel silikon untuk melekat dengan sempurna.

Berikut ini adalah spesifikas tentang lensa Pinlock :

– Di desain dengan teknologi anti air ( Dry Hydrophilic Technology ).
– Sistem pengamanan ganda yang diciptakan dengan seal / segel silikon.
– Sistem anti fog / kabut yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.
– Sangat mudah dipasang pada helm

helm NHK Predator Crypton  yang dipasangi pinlock
helm NHK Predator Crypton yang dipasangi pinlock

Lensa Pinlock yang dapat di aplikasikan pada helm ada 2 Variant, yaitu Pinlock 30 dan
Pinlock 70. Untuk Lensa Pinlock 30 biasanya dipakai pada helm tipe NHK Fullface seperti Terminator,
NHK GP 1000, dan sebagainya. Lensa Pinlock 30 sangat direkomendasikan untuk para pembalap dan para bikers yang sering melakukan touring atau berkendara dengan jarak jauh dengan kendaraan bermotornya. Sedangkan untuk Lensa Pinlock 70, biasanya digunakan pada helm tipe Openface, seperti NHK Godzilla, NHK Predator, NHK Crypton dan lain sebagainya.

Lensa Pinlock ini sendiri dijual terpisah dengan helm. Harganya juga masih sangat relatif terjangkau. Untuk Pinlock 30 dijual dengan harga Rp. 100.000,- sedangkan untuk Pinlock 70 dijual dengan harga Rp. 125.000,-. Jika para bikers membeli lensa Pinlock di PRJ, maka tim kami akan dengan senang hati membantu pemasangan lensa tersebut langsung pada helm Anda dengan tanpa dipungut biaya. [ BM ]

NHK - RX9 WITH PINLOCK (8)
NHK – RX9 WITH PINLOCK (8)
GM-helm