Guna Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Produknya, PT Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground Di Karawang

GM-helm

BalapMotor.Net – Demi mendapatkan kualitas produk yang lebih baik lagi, PT. Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban ternama di Indonesia membuat sarana proving ground yang berlokasi di Karawang. Proving ground yang merupakan tempat pengetesan produk yang berlokasi di Karawang ini diresmikan pada hari kamis (19/5) oleh Menteri Perindustrian RI yaitu Bapak Saleh Husein.

Dengan membuat sarana proving ground seluas 53 hektare ini, tentu saja PT. Gajah Tunggal Tbk memang tidak tanggung-tanggung untuk memberikan yang terbaik untuk pelangganya.Dengan adanya proving ground ini tentu saja produk-produk yang dikeluarkan oleh PT Gajah Tunggal Tbk, akan mempunyai kualitas yang lebih baik karena di tempat ini nantinya riset dari PT. Gajah Tunggal Tbk akan lebih baik lagi.

“Melalui upaya riset dan pengembangkan berstandar internasional, proving ground kami ini bisa melakukan inovasi dalam mengembangkan dan memproduksi berbagai produk ban baik untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan sepeda motor,” jelas Budhi Santoso Tanasaleh yang merupakan wakil presdir dari PT. Gajah Tunggal Tbk.

PicsArt_05-20-03.54.03

Untuk membuat proving ground ini sendiri PT. Gajah Tunggal yang memproduksi ban motor merk IRC dan Zeneos ini ternyata menghabiskan dana yang cukup besar. PT. Gajah Tunggal Tbk mengeluarkan dana sekitar 1,3 triliyun.

“ Kalau menurut Kristoper Chan, dana yang dikeluarkan sekitar 1, 3 Triliyun untuk menghasilkan sarana seperti ini. Tempat ini dibangun banyak kegunaannya. Unuk pengujian yang dilakukan kendaraan baru yang diproduki oleh berbagai APM( Agen Pemilik Merek) seperti Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu dan APM lain,” ujar Arijanto GM PT Gajah Tunggal TBK saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

Perlu diketahui bahwa proving ground yang dimiliki oleh PT. Gajah Tunggal Tbk ini sudah berstandar internasional dan merupakan proving ground yang terbesar di Indonesia saat ini. Wah jadi semakin percaya deh sama produk-produk dari PT. Gajah Tunggal Tbk. [ dewa ]PicsArt_05-20-03.55.11

SSS Racing