GAYA BALAP UNIK PEMBALAP DUNIA

GM-helm

Balap-Motor.com    Namanya juga balapan ya harus adu cepat dong, siapa yang paling cepet nyampe finish ya itu dia yang menang, kalau kaga begitu ya bukan balapan namaya. Karena harus menjadi yang tercepat dan yang paling cepat maka harus punya gaya dan strategi macem-macem. Salah satunya di tikungan pasti tiap pembalap punya gaya masing-masing.

Didalam dunia balap aspal ada beberapa riding style yang biasa digunakan, dan tiap pembalap pasti berbeda-beda yuk kita liat siapa aja yang punya gaya berbeda alias ga standar dalam menikungkan kuda besi pacuanya.


NORICK ABE



Mendiang Norick Abe atau yang lebih dikenal dengan nama Norifumi Abe gaya balapnya memang unik dan lucu juga menurut balap-motor.com. Pembalap asal negri matahari terbit  kelahiran 7 September 1975 dan meninggal pada tanggal 7 Oktober 2007 ini saat menikung badanya bukanya ikut menikung namun malah tegak layaknya saat balapan garuk tanah baik Motocross maupun Grasstrack dan juga supermoto. Namun keunikanya tersebut bisa jadi penciri dia saat balapan, fans dia di dunia juga lumayan banyak, bahkan sampai Rossifumi juga ngefans banget sama dia waktu kecil. gaya balap seperti ini sekarang jarang ditemui dan sangat jarang.
IDENTIK DENGAN GONDRONGNYA JUGA DI AWAL DEBUTNYA
TONI ELIAS





Gaya balap Toni Elias yang bukan sodara Elias pikal petinju ini juga punya gaya yang unik, hampir sama dengan gaya Norifumi namun sambil mbungkuk alias kepalanya nunduk. gaya balap seperti ini membuat dia terlihat kecil dibanding pacuanya. Pembalap Moto2 ini saat mengendarai kuda besi MotoGP sangat terlihat gaya balapnya.

COLIN EDWARDS



  
Gaya balap pembalap veteran MotoGP dan juga WSBK ini sama sih kaya gayanya Norifumi ndegeg abis.
dari jaman main di Superbike mpe main di tim CRT MotoGP tetep aja ndegeg, kayaknya nyante banget deh balapnya.
BEN SPIES



The Elbows, yap sebelum si Marquez tenar dengan gaya sikut gesek aspal, sebenarnya nih si Ben Spies yang lebih dulu pakai gaya ini. Gaya itu dilakukan pas waktu dia naikin kuda besi Superbikenya, pas di MotoGP kurang terlihat sikutnya gesek-gesek ke aspal. Malah banyak jatuhnya dia.  Bedanya the Elbows dengan Marquez yaitu sikut si Ben lebih lebar kaya mau adu senggol. Kalo main di pasar senggol pasti bisa main sikut nih ma pembalap-pembalap Kite…
CASEY STONER





Casey Stoner merupakan pembalap yang baru diberikan titel the Legend karena dia pensiun akhir tahun lalu.
Dia termasuk mempunyai gaya balap yang unik menurut balap-motor.com. gayanya seperti menarik kudabesinya saat menikung, gaya ini sangat pas buat menjinakan kuda besi liar seperti Desmosedici maupun Honda RC 212v. Tidak itu juga dia juga sering mempraktekan gaya sikut gesek aspal seperti Marc Marquez.
MARC MARQUEZ

Bocah ini balap-motor sebut bocah gemblung, skill balapnya sudah kaya bukan manusia lagi. Tidak ada tedeng aling-aling kalau buat fight, pokoke semangat sama kepercaya dirianya sangat luar binasa. Gaya yang paling terkenal olehnya yaitu gaya Sikut gesek aspal seperti Benspies. Namun si Marc terlihat lebih mereng kalau menikung.
@moto2
SCOTT REDDING



Gaya balap pembalap Moto2 asal Inggris ini unik dan sangat unik kalau menurut balap-motor.com loh. Gayanya hampir mirip sama Toni Elias cuma bedanya sikutnya digesekin ke aspal kaya Marc Marquez.
SSS Racing