First Ride Suzuki All New Satria F150 Di Sirkuit Sentul

Para awak Media geber abis motor Suzuki All New Satria F150 Fi di trek Sentul

BalapMotor.Net – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 16 Februari lalu resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Suzuki All New Satria F150. Bertempat di sirkuit Sentul Internasional, Bogor motor terbaru yang mempunyai power terbesar di kelasnya yaitu 18,23HP di 10.000 RPM dan torsi makmsimal 13,8 Nm pada 8.500 rpm.

Dalam launching tersebut, PT SIS juga menyediakan sesi untuk test ride kepada awak media dan klub Suzuki yang datang.Tentu saja hal tersebut tidak disia-siakan oleh 2 reporter BalapMotor.Net untuk memacu motor Satria Injeksi tersebut di trek Sentul.

LENKA MiniGP SSS Racing

3 lap yang di berikan sepertinya masih cukup kurang, apalagi hanya ada 1 lap yang bisa digunakan untuk gaspoll memacu mengitari trek sepanjang 3,9 km ini.First impression dengan motor ini, ga butuh waktu lama buat klop dan berani ngegas poll.IMG_2417 (1)

Karena di tesnya di sirkuit internasional yang jelas panjang-panjang sepertinya cukup membuat motor All New Satria F150 ini terekplor tenaganya. Untuk urusan top speed, saat digas oleh Test Rider BalapMotor.Net motor yang limiter RPMnya sampai 13.000 Rpm ini mampu hampir gapai 150kmh. Tentu saja motor ini cukup kencang dan sangat cocok untuk speed mania.Dengan kecepatan tinggi ternyata spidometer dari Satria FU yang mirip michron ini juga cukup informatif dan test rider juga bisa dengan mudah mengetahuinya.

Untuk urusan pengendalian, menurut BalapMotor.Net nih motor cukup mantap, apalagi di tes di trek Sentul yang kebanyakan tikunganya harus dilibas dengan kecepatan tinggi. Memang saat dipaksakan digeber seperti dibalap saat keluar tikungan motor ini sedikit goyang dan ban belakang sedikit slide, maklum ban standar. Namun saat dipacu dengan gaya harian nih motor anteng-anteng saja dan stabil seperti motor sport.

Test Drag All New Satria F150 Injeksi
Test Drag All New Satria F150 Injeksi

Selain di coba keliling sirkuit Sentul, ada juga sesi test drag 100 meter. Dan disini para awak media mencoba ngegas ala drag biker di trek lurus Sentul internasional. Soal hasil time, Dewantara dari BalapMotor.Net menjadi pemecah time terbaik untuk awak media. Dewantara mampu mencetak time 6,9 detik di trek lurus 100 meter. Selain itu ada anak klub yang mampu memecahkan time tersebut dan mampu tembus 6,6 detik.

Jadi kesimpulanya sih kalau menurut BalapMotor.Net antara penampilan dan performa dari motor All Newa Satria F150 injeksi yang dijual dibawah 22 jutaan ini berbanding lurus atau sama. Jadi penampilanya sudah racing abis dan gahar, nah performanya juga cukup mantap. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD