Bridgestone Mundur Dari MotoGP, Lelang Buat Pabrikan Lain Dimulai

GM-helm

BalapMotor.Net – Ada kabar mengagetkan dari ranah balapan MotoGP. Bridgestone yang menjadi pemasok ban tunggal untuk kejuaraan dunia MotoGP resmi telah mengumumkan mundur menjadi pemasok ban tunggal untuk MotoGP.

Sebuah pernyataan resmi keluar dari pabrikan yang menjadi pemadok tunggal untuk MotoGP sejak 2009 ini. Bridgestone akan mengakhiri kontraknya sampai akhir 2015, jadi pada 2016 akan ada merk ban lain yang bakalan menjadi suplier tunggal kelas premier MotoGP.

Pengumuman tersebut keluar kemarin (1/5) yang membeberkan tentang keputusan tersebut melalui surat pernyataan yang juga mengatakan kalau selama ini pengembangan ban Bridgestone di MotoGP telah membawa banyak manfaat untuk pengembangan ban Bridgestone secara global.

Nantinya pada musim 2016 bertepatan dengan dimulainya peraturan ECU tunggal untuk semua peserta, ban tunggal untuk kelas MotoGP akan berganti. Pergantian nanti akan menggunakan sistem lelang, ya seperti pada balapan lokal aje hehe. Lelang akan dimulai pada hari kemarin ( 1 Mei ) sampai dengan 22 Mei mendatang.

Nantinya semua produsen ban yang masuk akan diseleksi tentunya dengan berbagai syarat dan ketentuan, dan tentunya yang terbaiklah yang bakalan dipilih. Buat pabrikan ban yang mau mengikuti lelang ini bisa menghubungi Javier Alonso selaku Manajing Director Dorna sport. Siapa tau pabrikan ban lokal ada yang tertarik nih.

 

SSS Racing