Ratusan Bikers Yamaha Ramaikan Event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Bandung

BalapMotor.Net – Gelaran One Make Race Yamaha selalu mendapatkan perhatian dari masyarakat. Bukan hanya menyaksikan balapan, namun juga menikmati rangkaian aktivitas lainnya yang disuguhkan Yamaha. Antusiasme itu seperti yang terlihat akhir pekan ini di wilayah Bandung yang menjadi lokasi pelaksanaan seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023. Apalagi ini untuk pertama kalinya event off road yang semakin populer itu hadir di Bandung.

Seri ini melanjutkan putaran sebelumnya yang digelar di Yogyakarta (27-28 Mei) dan di Sanggau Kalimantan Barat (9-10 September). Pada seri ke 3 di Bandung 11-12 November ini diikuti oleh 102 starter. Kelas-kelas yang dilombakan dalam kompetisi menggunakan motor Yamaha WR155R ini adalah WR155R Com Advance, WR155R Com A, WR155R Com B, WR155R Profesional dan WR155R Hobby. Dalam dua putaran sebelumnya, pesertanya adalah komunitas dan rider nasional balap enduro, serta pembalap-pembalap nasional yang selama ini tampil di road race, grasstrack ataupun motocross.

LENKA MiniGPSSS Racing

Di luar arena balapan, komunitas-komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan konsumen pun ambil bagian dengan mengikuti berbagai kegiatan, dimulai dari sunmori di hari Minggu 12 November 2023. Sebanyak 400 pengendara motor Yamaha berbagai segmen berkumpul dari sejumlah titik keberangkatan untuk meramaikan city touring sekaligus melihat keseruan balapan. Adapun rute yang diambil diantaranya dari area Yamaha Flagship Shop di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung menuju venue acara di Lapangan Sindanglaya Kabupaten Bandung.

“Meramaikan seri 3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, kami menghadirkan bermacam aktivitas yang bisa diikuti oleh konsumen dan komunitas. Salah satunya mereka bisa bergabung dalam sunmori yang diikuti oleh ratusan peserta. Sunmori sangat digemari bikers di Bandung dan wilayah sekitarnya, karenanya disambut antusias untuk event kali ini. Selain itu, mereka pun menyukai acara off road seperti ini yang juga diisi oleh komunitas pecinta trabasan yang banyak terdapat di Bandung. Dengan geografis yang mendukung penghobi aktivitas off road, ikut mempengaruhi digemari nya motor WR155R sebagai The Real Adventure Partner,” ungkap Jaya Utama Harianto, Chief Yamaha DDS 2.Keseruan putaran pamungkas Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di tahun 2023 ini dirasakan oleh

Ketua YRFI Jawa Barat yaitu Arief Heryana, yang ikut berkendara dalam sunmori menyemarakkan event akbar tersebut. “Saya sangat menantikan event bLU cRU Yamaha Enduro Challenge ini, akhirnya diadakan juga di Bandung. Untuk merasakan momen acara ini, saya ikut serta dalam sunmori bersama pengguna motor Yamaha lainnya. Sekaligus merupakan riding experience bagi saya karena jadi bagian dari event besar Yamaha off road ini yang kali pertama diadakan di Bandung. Saya juga menikmati aktivitas lainnya yang membuat weekend ini makin menyenangkan,” tutur Arief Heryana.

Selain sunmori juga terdapat aktivitas lainnya yaitu kontes modifikasi, service gratis, doorprize, bazaar UMKM, kontes SMK, lomba mewarnai, jambore komunitas, jalan sehat dan games. Masyarakat Bandung mengapresiasi dilaksanakannya agenda tersebut yang terbukti mampu menarik mereka untuk datang dan menikmati di venue event. 

bLU cRU Fans Experience

Yamaha juga memanjakan bLU cRU Family (konsumen, komunitas, fans Yamaha) agar bisa turut serta dalam aktivitas bLU cRU Fans Experience. Tersedia bLU cRU hospitality booth, serta bisa mendapatkan bonus 1.000 point untuk pengguna My Yamaha Motor Member dan langsung mendapatkan Official Apparel Yamaha bLU cRU GRATIS senilai Rp. 350,000 (berdasarkan tier pada My Yamaha Motor App : Blue, Bronze & Silver, Gold & Platinum). Selain itu juga bisa mendapatkan bonus 1.250 poin ditambah diskon spesial untuk setiap pembelian apparel Yamaha bLU cRU, pengunjung bisa share keseruan menggunakan bLU cRU Official Apparel di event ini dan berkesempatan mendapatkan hadiah senilai 5 juta rupiah untuk 10 foto momen terbaik.

Para Yamaha Family rasakan keseruan serta kemeriahan SHELL bLU cRU Yamaha Enduro Challenge dengan membagi momen selama event ini, maupun ketika berkendara dengan motor Yamaha. Sertakan hastag #bLUcRUindonesia #bLUcRUFansExperience #bLUcRUYEC3 dan tag akun Instagram Yamaha Indonesia di @yamahaindonesia. (Rls)

NHKhelmVND RacingPARD
Artikulli paraprakVeda Ega Pratama Cetak Sejarah Juara Asia Talent Cup dan Bikin Rekor Poin
Artikulli tjetërPerjuangan Gerry Salim Comeback ke Lintasan Balap Usai Alami Kecelakaan Fatal di Jepang
Media Balap motor online terpercaya, terupdate, terpopuler untuk pecinta dan pelaku balap motor di Indonesia.