Ucok MM Custom, Pelaku Dibalik Kecenya Body Motor Balap di Indonesia

foto action pembalap Honda B Pro Racing yaang memacu Honda CBR150R dengan body dari MM Custom | Foto: Istimewa
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Dibalik kecenya body-body motor balap pada beberapa tahun ini, ternyata ada ulah seorang Yohanes Sirait. Pria yang mempunyai nama tenar bang Ucok ini merupakan owner dari MM Custom yang memang pada beberapa tahun ini fokus membuat body motor balap.

“Saya sudah mulai 2010, hanya saja mulai 4 tahun terakhir serius mendalami,” terang Ucok saat ditanyai penulis via pesan elektronik.

Saat ini sendiri sudah cukup banyak tipe motor yang sudah dibuat body customnya. Ada banyak juga tim yang sudah menjadi langganan pesan body motor balap kepada bang Ucok MM Custom ini.Tidak hanya dipakai tim dari Indonesia saja, tim dari negeri tetangga Malaysia juga ada yang sudah pakai loh.

“Saat ini sudah cukup banyak yang pakai body custom dari kita. Tidak hanya motor sport, motor bebek juga kita sudah buat. Kita juga sedang menyiapkan body custom balap untuk motor Yamaha N-Max dan besok akan dicoba oleh tim Ultraspeed,”terang Ucok.

Ucok MM Custom sedang mencermati body buatannya di motor Rey ratukkore | Foto : RRS

Selain mempunyai desain yang lebih kece, body custom dari MM Custom juga memiliki beberapa keunggulan lainnya.

“Kalau keunggulan body custom kita bahannya fiber jadi lebih ringan, lalu lebih mudah dipasangan. Mesin juga lebih adem dan lebih mudah dikendarai karena saya mendesain sedemikan rupa agar maksimal,”tambah bang Ucok yang mempunyai workshop di Pondok Kelapa, Jakarta timur ini.

Beberapa waktu ini juga, Ucok cukup sering terlihat di sirkuit saat balapan. “Setelah terjun langsung ke lapangan ternyata masih banyak yang harus dipelajari dan sampai sekarang saya masih terus untuk belajar agar bisa membuat body yang lebih baik lagi,”ungkap Ucok.

Bang Ucok juga mengaku sudah membuat body custom untuk beberapa motor. Untuk harganya sendiri ternyata tidak terlalu merogoh kocek gaes.

“Body motor balap custom yang dibuat kita ada banyak mas, dari Sonic, MX King, Blade, GTR, Z1,R1M, MV Agusta F3 dan F4, ZX636 dan banyak lagi yang lainnya, kalau harganya antara 800 ribu- 2,5 juta belum termasuk cat,”ujar bang Ucok.

Dengan adanya MM Custom ini tentu saja balap di Indonesia menjadi semakin menarik. Dengan body balap custom, motor balap di Indonesia serasa motor prototype. Maju terus balap Indonesia, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo/foto : Istimewa

 

SSS Racing GM-helm