Ternyata Mlethiz MBKW2 Pernah Jadi Joki Liaran

Mlethiz MBKW2
GM-helm

BalapMotor.Net – Nama Haris Sakty Prabowo atau yang lebih dikenal dengan nama Mlethiz memang cukup kondang di jagad balap tanah air. Owner Engine Builder MBKW2 Jogja ini terkenal dengan karya-karya motor kencangnya yang terbukti jawara pada balapan nasional.

Meski cukup dikenal, tetapi mungkin banyak yang tidak tahu cerita mengenai sejarah karier dari Mlethiz sebagai mekanik balap. Ternyata, saat masih bersekolah dulu, Mlethiz pernah menjadi joki drag baik itu liaran maupun resmi.

“Aku dulu kan joki mas, joki liaran, dulu,” ungkap Mlethiz dalam wawancara di #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube Channel. “Jadi terakhir 2006 itu masih, cuma kan asal-asal aja, pokoknya jokiin, bikin, kalau menang yowis, kalau kalah ya udah,” tambahnya.

TONTON VIDEO NGOBROL BALAP BERSAMA MLETHIZ MBKW2

Mlethiz mengungkapkan dulu balap liar di daerah SGM Klaten. Nah di sana dia juga bertemu dengan teman-teman anak drag yang sampai sekarang ternyata masih dekat.”Kan dulu di mana, di Klaten di SGP seringnya disitu. Ketemunya ya anak-anak sekarang itu,” terang Mlethiz yang saat ini cukup dekat dengan mekanik drag Setiyoko Penceng ini.

Mekanik kalem ini juga bercerita awal mula menjadi joki drag sendiri sejak dia masih duduk di bangku SMP. “SMP itu kelas 3, SMA juga, jadi kalau, motornya itu kan Yamaha Crypton dan Honda Supra, pokoknya kalau Jumat sudah ganti mesin, kalau hari biasa buat sekolah,” ujar Mlethiz.

Ditanyai mengenai sekarang apakah masih berminat untuk jadi pembalap, ternyata Mlethiz sudah tidak lagi mau. “Kalau jiwa untuk ngebut masih ada, di dyno. Sebenarnya masih berani, cuma bobotnya sudah over,” terang Mlethiz yang pernah sekali ikut balap road race di kelas mekanik ini.

SSS Racing