Sniper Elite Sumbar, Komunitas Fotografer Racing Sumatera Barat

Sniper Elite Sumbar, Komunitas Fotografer Racing Sumatera Barat

BalapMotor.Net – Sekarang ini banyak fotografer yang mengambil gambar tak hanya berobjek manusia, namun juga cabang olah raga seperti balapan. Karya seorang fotografer juga dinilai sangat bermanfaat, terlebih untuk zaman era digital seperti sekarang ini. Berbagai macam media sosial pun dapat menjadi sarana untuk mempublikasikan dari sebuah karya.

Seperti yang terjadi pada final Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera yang berlangsung di Sirkuit Lanud Tabing, Padang pada minggu kemarin (8/10). Segerombolan pemuda hadir dan mengelilingi sirkuit dengan menenteng kamera serta berpakaian seragam layaknya sebuah tim.

LENKA MiniGP SSS Racing

Usut punya usut, mereka adalah gabungan para pecinta foto balap yang ada di Sumbar. Mereka tergabung dalam sebuah wadah komunitas yakni (Sniper Elite Sumbar). Awalnya mereka chating di grup LINE, dan pada bulan Ramadhan lalu moment berbuka puasa menjadi tempat terbentuknya komunitas yang kurang lebih dihuni oleh 20 orang anggota ini.

Sniper Elite Sumbar, Komunitas Fotografer Racing Sumatera Barat
Dukungan dari IMI Sumbar

Para anggota ini pun tak hanya menetap di Ibu Kota Padang, namun ada yang datang dari berbagai kota dan kabupaten di Sumbar. Seperti Sawahlunto, Padang Panjang, Payakumbuh, Bukit Tinggi dan ada pula yang bertempat tinggal di daerah perbatasan Padang-Riau.

Jarak yang jauh tak menjadi halangan. Loyatitas dan hobby para Skuad Sniper Elite Sumbar tak perlu diragukan lagi. Mereka kompak dan berkomunikasi dengan baik sehingga hampir seluruh event di Sumbar bisa mereka dokumentasikan.

Nah, hal ini pun menjadi perhatian para promotor balap bahkan juga dari jajaran IMI Sumbar. Karena kehadiran Racing Fotografi seaakan menjadikan suatu event itu lebih berwarna tanpa harus terlibat langsung.

“Awalnya salah satu teman dari anggota kita bikin grub LINE. Ini bertujuan untuk menggabungkan anak-anak di dalam suatu wadah, dan kala bulan puasa lalu kita semua  bertemu dan terbentuklah komunitas ini. Kita rasa ini bertujuan baik untuk kedepan agar lebih dikuatkannya kekompakan meski jarak kami berbeda kota. Semoga hadirnya kita di event balapan dan karya kita lebih dihargai’’ Papar Yosnanda Amril, salah satu anggota senior di komunitas  Sniper Elite yang asli Bukit Tinggi.

Eksisnya mereka pun membuat hati bos 7 Berlian Racing Management ‘Ridhola AM’ turut mensuport seluruh anggota dengan berupa memberikan Jersey Seragam. Tak sampai disitu,  Ketua IMI Sumbar yakni Irwan Afriadi pun menyambut baik dan bisa saja Sniper Elite Sumbar akan jadi salah Satu Club yang terdaftar dalam IMI Sumbar ke depannya.

“Semakin ramainya event balapan di Sumbar, dan mereka kerap hadir untuk memberi warna dalam sebuah event apapun dan dimana pun, menurut saya patut emndapat apresiasi. Balapan hanya dua hari, tapi karya foto yang mereka hasil kan akan bisa di kenang selamanya. Karena itu kita dari 7 Berlian baru bisa mensuport jersey seragam, semoga mereka lebih bersemangat untuk terus berkarya.” Ungkap Ridhola AM bos 7 Berlian.

  • Penulis: A2M
  • Editor: Yugo.Aol
  • Foto: Ohank46- Handi Oscar

Sniper Elite Sumbar, Komunitas Fotografer Racing Sumatera Barat

GM-helm VND Racing PARD