Si Kocak Dimas Juliatmoko, Rider Asli Berau Yang Pimpin Klasemen MP6 Motoprix Jawa 2018

Aksi Dimas Juliatmoko saat race MP6 Motoprix Wonosari 2018
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Mungkin banyak balap mania yang belum terlalu mengenal sosok Dimas Juliatmoko. Pembalap 14 tahun asal Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini merupakan pimpinan klasemen sementara kelas MP6 Kejurnas Motoprix Region II Jawa musim ini.

Tergabung bersama tim Bromo Jaya Mix (BJM), Dimas yang menunggangi Yamaha Z1 (MP6) dan MX King (MP5) mampu tampil menawan di tiga putaran awal Motoprix Jawa. Dimas mampu menjuarai race MP6 pada putaran pembuka di Purwokerto (1/4), lalu ketiga di Subang (15/4) dan jadi juara lagi di Motoprix Wonosari (13/5).

Prestasi tersebut tentunya cukup menawan, mengingat Dimas datang dari daerah dan harus jadi perantau balap di Jogja. “Alhamdulillah mas saya masih diberi rejeki di setiap balapan. Saya berharap untuk seri selanjutnya bisa tampil maksimal buat jadi juara region,” ungkap Dimas Juliatmoko.

Dimas Julia saat ditanyai MC pada gelaran Motoprix Subang 2018

Sebenarnya, mulai tahun 2016, Dimas sudah beberapa kali tampil di Jawa. Pada tahun 2017 sendiri Dimas bergabung bersama tim Dits Racing Palangkaraya dan berhasil menyabet gelar juara region kelas MP5.

Meskipun sukses pada kelas MP6, namun Dimas harus berjuang ekstra pada kelas MP5. Dimas yang saat ini tinggal di Yogyakarta ini sering mengalami masalah pada saat turun di kelas MP5. Contohnya pada race MP5 Motoprix Wonosari kemarin, Dimas wheelie saat start hingga terjatuh.

“Saya akan terus belajar untuk memperbaiki diri mas, masih banyak yang harus saya pelajari apalagi balapan di Jawa sangat ketat,” ungkap Dimas Juliatmoko yang terkenal kocak ini. Kita tunggu saja kiprah dari Dimas di Motoprix Jawa musim 2018 ini. | Luvo

Motoprix Purwokerto 2018: Dimas Juliatmoko Bromo Jaya Mix Juara MP6, Aldy Satya Jatuh!
Emosi dan haru jadi satu saat juarai MP6 di Motoprix Purwokerto
Dimas Julia bersama Rio Andrian dan Daffa KP
SSS Racing GM-helm