Profil Sekolah Balap WH19 Racing School

Siswa WH19RS Latihan Bersama
GM-helm

BalapMotor.Net – WH19RS merupakan sekolah balap yang berdiri sejak 2015 telah meluluskan lebih dari 200 siswa dan telah banyak melahirkan pembalap muda berbakat yang berkompetisi di kancah balap nasional maupun internasional

WH19RS merupakan sekolah balap LEGAL pertama di Indonesia, hal tersebut dituturkan langsung oleh Wawan Hermawan selaku owner sekaligus instruktur WH19RS. Hal ini pernah diulas oleh portal ini gaes.

Baca Juga : Mantul!!! Ternyata WH19 Racing School Sudah Resmi Legalitasnya

Mempunyai 4 Program

WH19RS saat ini memiliki 3 program ditambah 1 program baru, diantaranya program reguler, program pembibitan, program pembinaan dan yang baru yaitu program reguler plus. Untuk program yang sering dipilih siswa yaitu program reguler, harganya Rp7.500.000 dengan pelaksanaan selama 4 minggu.

Wawan Hermawan bersama Siswa WH19RS

Mess, Seragam, Perlengkapan motor, Dokumentasi, Serta Sertifikat akan di berikan oleh WH19RS untuk para anak didik.

Batas minimal usia yang ditetapkan WH19RS yaitu sembilan tahun dan harus bisa berkomunikasi, sebaliknya untuk batas maksimal usia tidak ditetapkan di sekolah balap tersebut. Untuk rentan usia siswa yang bersekolah di WH19RS sendiri yaitu 10-25 tahun.

“Kalau minimal 9 tahun dan dia harus bisa berkomunikasi. Kalau maksimalnya kita tidak membatasi mas,” terang Wawan Hermawan kepada penulis.

Siswa WH19RS Sedang Latihan
Sirkuit Bukit Peusar Jadi Tempat Berlatih Utama

Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya menjadi tempat berlatih saat ini. Sebelumnya, Sport Center langensari juga menjadi tempat berlatih WH19RS, namun karena jarang adanya balap trek dadakan karena semua sudah mengacu di sirkuit permanen menjadikan Sirkuit Bukit Peusar menjadi tempat utama latihan WH19RS.

“Dulu di Sport Center Langensari juga, tetapi kan sekarang Kejurnas semua di trek permanen, jadi fokusnya di Bukit Peusar,” terang Wawan Hermawan.

Wawan Hermawan Bersama Anaknya

WH19RS menjadi sekolah unggulan para tim-tim balap nasional pulau jawa maupun luar jawa, karena itu para pembalap lulusan WH19RS sering direkrut oleh tim-tim balap Indonesia bahkan beberapa siswa WH19RS lolos seleksi saat mengikuti tes ajang balap Asia.

Wawan menuturkan pentingnya sekolah balap agar bisa mengetahui teknik balap dengan benar, selain itu lewat sekolah balap kita akan dipromosikan ke tim-tim balap motor.Perlu diketahui juga bahwa WH19 Racing School sendiri disupport penuh oleh Astra Motor. |Redy

SSS Racing