Profil Sawah Klasik Racing Team Ponorogo, Tim Baru Yang Mulai Diperhitungkan

Sawah Klasik Racing Team, Archie Ramiro bersama ayah dan ibu serta adik dan mekaniknya Yudi Kucing

BalapMotor.Net – Sawah Klasik Racing Team menjadi salah satu nama baru dalam perhelatan balap nasional musim 2022 ini. Tim asal Ponorogo, Jawa Timur ini ikut menyemarakan gelaran Kejurnas Motoprix Region Jawa serta beberapa event Kejurdaan baik di Jatim maupun di Jateng.

Dengan diperkuat oleh rider belia Archie Ramiro, tim ini tidak boleh dianggap sebelah mata. Ini terbukti pada gelaran Road Race Ketua KONI Cup 2022 di Ponorogo, pekan lalu (22/5), Archie Ramiro mampu double winner pada kelas MP2 dan MP3.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lalu berlanjut pada gelaran Kejurprov Jateng di Boyolali kemarin (28/5), Archie kembali naik podium meskipun datang tanpa persiapan. “Awalnya kita mau balap di Madura, tetapi batal. Makanya kemarin kita langsung menuju kesini untuk ikut serta tanpa melakukan setting terlebih dahulu,” ungkap Oky Fardiano selaku owner tim sekaligus ayah dari Archie Ramiro.

Aksi Archie Ramiro
Archi Ramiro Memulai Karir Dari Motocross

Pada perhelatan Kejurnas Motoprix sendiri, Archie Ramiro yang mengawali karir balap dari ajang Motocross ini terus berjuang untuk tempur 10 besar pada kelas Rookie.

“Archie sendiri awalnya dulu balap Motocross mas, lalu di 2019 mulai beralih ke Road Race. Sejak awal balap Archie belajar sendiri mas, baru mulai seminggu ini ikut di Mons Private milik mas Sudarmono,” ujar Oky Fardiano.

“Pada 2020 seharusnya Archie balap bersama tim Kelapa Nunggal, tetapi karena tidak ada balapannya, maka nggak jadi. Akhirnya kita memilih untuk membuat tim sendiri. Kepenginnya kita main langsung di Oneprix, cuma tidak dapat slot, jadi kita fokusin di Motoprix dulu,” tambah Oky Fardiano.

Archie Ramiro tahun ini fokus di Kejurnas Motoprix

Apa Itu Sawah Klasik?

Mengenai nama Sawah Klasik Racing Team yang tentunya cukup “nyentrik” untuk di ajang balap, ternyata nama Sawah Klasik sendiri merupakan nama museum mobil motor antik milik Oky Fardiano.

“Jadi nama Sawah Klasik kita ambil dari nama usaha baru kita yaitu museum mobil dan motor serta tempat makan dan spot foto di Madiun yang namanya Sawah Klasik mas,” terangnya.

Tambahan informasi juga nih, untuk urusan pacuan sendiri Sawah Klasik Racing Team mempercayakannya kepada Yudi Kucing yang bermarkas di Ponorogo. Jadi mempercayakan kepada potensi lokal.

Yudi Kucing sendiri sudah cukup lama berkecimpung di gelaran balap Kejurnas. Kita tunggu saja kejutan dari Archi Ramiro dan Sawah Klasik Racing Team pada event berikutnya.

GM-helm VND Racing PARD