Pesona Sang Juara Rookie Motoprix Sumatera 2019 Silmy Helsinky, Calon Bintang Aceh

Silmy Helsinky Selebrasi Bersama Tim UJRT Rayakan Juara Region Rookie
Yamaha

BalapMotor.Net – Memilih terjun total di balapan musim lalu, Silmy Helsinky sukses wujudkan mimpi nya di musim ini, dengan begitu gemilang, progress diri nya kian terlihat sejak, perdana ikuti ajang YCR Medan tahun lalu, dan dua seri Motoprix bersama tim bentukan sang ayah yaitu Helsinky power RT.

Saat itu, di tangan dingin Aan Kuceng selaku sang mekanik, berhasil mengantarkan diri nya ke Grand final YCR yang berlangsung di Mijen, Semarang, dan berhasil podium 3 di kelas MP6.

Dilirik Tim UJRT

Nah, dengan bakat yang luar biasa ini, Ko Anen bos UJRT terlihat dan tertarik dengan potensi Silmy Helsinky, Putra dari M.Rizal Fahlufi.SE dan Nurbukhaira ini pun sukses bergabung dengan tim sekelas UJRT, dan langsung di bekali jam terbang full seri balapan Motoprix dan One prix.

Motoprix Bangkinang 2019: Tanpa Reza Fahlevi, UJRT Tetap Solid Hingga Akhir Musim!
Bos Anen fokus andalalkan Agek (Expert) dan Silmy di Rookie

Tahun Perdana hadir di pentas balap nasional, Silmy Helsinky sukses bikin geger pulau Sumatera, dan di perhitungkan di region Neraka (Jawa). Bekal balapan di pulau jawa pun jadi salah satu pengalaman yang berharga bagi diri nya, oleh karena itu Silmy, kerap tampil kuat di tiap putaran Kejurnas MP Region A Sumatera musim 2019.

’’Bakat Silmy sudah terlihat sejak tahun lalu, dia punya potensi dan berbakat sekali, dari awal saya sudah yakin diri nya akan berbuat banyak untuk tim kita dan Aceh di pentas balap Nasional .” Terang Ko Anen sang Owner UJRT Aceh yang bangga luar biasa saat ini.

Langsung Menonjol di Awal Musim 2019

Perjalanan Silmy di musim ini di MP Sumatera, sudah terliat sejak MP Medan, dengan andalkan motor di back up oleh Ko Leon Chandra dari Racetech, Silmy berhasil raih podium perdana bersama UJRT.

Aksi Silmy di Motoprix Bangkinang

Terus berlanjut di Bangkinang Silmy kembali jadi juara, dan hasil double Winner di dua race di Sawahlunto, menjadikan siswa kelas IX MTsN 4 Aceh Besar, tak tergeser lagi di puncak klasemen.

Pada pada laga puncak yang berlangsung di Sirkuit Skyland,Sumsel akhir pekan kemarin. Silmy sukses menyandang gelar juara region Rookie musim 2019 pada kejurnas Motoprix Region A Sumatera. Setelah sukses podium di dua race.

’’ Alhamdulillah, mimpi Silmy terwujud musim ini dengan juara region, terima kasih sebesar-besar nya untuk Tim UJRT, dan semua yang sudah mensuport saya tahun ini, musim ini adalah musim istimewa bagi saya, dan pengalaman dan kepercayaan dari tim sukses terbayar kan dengan juara region, semoga musim depan bisa berprestasi lagi.

Selamat Usaha Jaya Racing Team dan juga Silmy Helsinky. |Aam Putra

SSS Racing