Juna Octavian Coba Ikuti Jejak Sang Ayah

Aksi Juna Octavian
Yamaha

BalapMotor.Net – Seperti kata pepatah, “Buah jatuh tidak jauh dari pohonya” Istilah itu memang tertuju bagi seorang anak yang mengikuti jejak orang tuanya. Seperti yang terlihat dalam gelaran Bank BJB FUD Championship Mini GP 2018 yang berlangsung di sirkuit X1 Bandung Trade Mall hari Minggu kemarin (31/03).

Juna Octavian yang merupakan anak dari pembalap legendaris Irvan Octavian sekaligus sebagai Kabid Roda 2 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Jawa Barat mulai mengikuti jejak sang ayah. Juna yang kelahiran Bandung 27 Juni 2011 & masih duduk di kelas 2 SD Banjarsari kota Bandung, turun di kelas MiniGP 7-9 th & MiniGP 6-11th tergabung bersama tim Abloy 15 cukup konsisten menunjukkan bakat yang diturunkan ayahnya & berhasil meraih podium ke-5 di kelas mini gp 6-11th.

Irvan OC dan sang anak

“Keinginan untuk balap timbul dari diri Juna sendiri, saya sebagai orang tua hanya bisa mengikuti dan mengarahkan saja. Saya tidak memberikan target untuk Juna, yang penting bisa finish serta selamat. Namun antusias dari Juna sangat tinggi, bahkan beberapa waktu lalu ketika cedera bahu, dia tetap ingin ikut balapan,” ungkap sang ayah Irvan Octavian yang sekarang mulai terjun kembali di balapan kelas Exrider.

Memang suatu hal yang harus dilakukan oleh orang tua untuk mendukung minat & bakat yang ditunjukkan sang anak. Selain keinginan anak tercapai, semangat dan motivasi untuk menjadi lebih hebat lagi akan semakin cepat prosesnya.

Aksi Juna

Selain Juna, turut hadir Vallent anak dari legenda balap motor Jabar Adjat Sule yang sama kembali aktif di kelas exrider, juga ada Arkana Octane yang menjadi andalan dari Arie Octane yang merupakan pembalap senior aktif dan masih bisa bersaing dengan pembalap muda lainnya. Like father like son memang cocok untuk ketiga pembalap ini ya. So, keep to be a good father. | Nuadjah

SSS Racing GM-helm