Juara di Final MP Kalimantan 2018 Jadi Motivasi Ary Nugroho, Berharap Kembali Tarung di Jawa

Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah tampil penuh di Region II Jawa musim 2017, Ary Nugroho kembali turun penuh di region asalnya yaitu Kalimantan di musim 2018. Bersama tim kuat asal Samarinda yaitu tim BKS Tiara Bintang Pirelli RT, Ary bertarung di level seeded pada musim ini.

Tampil kurang maksimal pada beberapa putaran awal dengan berbagai kendala, akhirnya bocah 19 tahun ini menunjukan kualitasnya pada putaran akhir. Buktinya Ary mampu menjadi jawara MP2 pada putaran final Motoprix Kalimantan yang berlangsung akhir pekan lalu (20-21/10) di Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan.

“Pada beberapa putaran awal saya sering mengalami masalah baik itu motor yang trouble atau juga karena terjatuh mas. Di seri akhir ini saya pecah telor dan mampu jadi jawara pada race MP2. Ini tentunya menjadi penyemangat saya kedepannya,” ujar Ary Nugroho kepada penulis.

Podium MP2, Ary Nugroho, Tarzan dan Hamid

Saking semangatnya, Ary Nugroho ternyata mempunyai keinginan untuk bisa kembali balap di region II Jawa. “Saya ingin kembali balap di Jawa mas,” tambah Ary Nugroho yang bisa dikatakan merupakan rookie of the year untuk Motoprix Kalimantan musim 2018 ini.

Selain ingin kembali balap di region II Jawa, ternyata jika ada tim dari region lain yang mau melamarnya dan cocok, Ary Nugroho juga mau. “Selain balap di region II Jawa, saya juga mau mas balap di region lain seperti Sumatera, atau Sulawesi. Ya untuk pengalaman,” ujar Ary Nugroho.

Dengan pernyataan ini penulis tentu menanyakan tentang kontrak Ary bersama timnya saat ini yaitu BKS Tiara Bintang Pirelli RT. “Belum ada omongan lanjutan mas kalau sama tim BKS,” terang Ary Nugroho yang di 2017 membalap bersama Honda Arya 117 ini. Sukses selalu buat Ary Nugroho semoga bisa terus menunjukan prestasi kedepannya. | Luvo/ADP

SSS Racing GM-helm