Hendra “Eenk” Rusady, Rookie Seeded Paling Berbahaya di Motoprix Jawa 2018

Hendra "Eenk" Rusady, Rookie Seeded Paling Berbahaya di Motoprix Jawa 2018
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Berbicara rookie seeded Motoprix Jawa  musim 2018  ini, ada beberapa nama yang cukup menonjol. Kali ini penulis bakal membahas mengenai kiprah Hendra “Eenk” Rusady dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team.

Pembalap asal Pelaihari, Kalimantan Selatan ini baru naik seeded di musim balap 2018. Sebelumnya Hendra merupakan juara region MP4 Motoprix Kalimantan musim 2017, tahun lalu Hendra membela tim SART dibawah asuhan Haji Mamad.

Potensi Eenk ternyata dilirik oleh tim yang dikomandoi oleh Novi Endaryono. Lantas Hendra menjadi satu dari empat seeded dari tim asal Tulungagung Jawa Timur ini. Eenk bertandem dengan wilman Hammar, Sulung Giwa dan Iman Micko yang juga berasal dari Kalimantan Selatan.

Hendra "Eenk" Rusady, Rookie Seeded Paling Berbahaya di Motoprix Jawa 2018
Aksi Hendra Eenk di kelas MP2

Pada tiga putaran awal Kejurnas Motoprix Jawa 2018, Hendra sendiri mampu tampil apik, terutama pada kelas MP2. Buktinya, pembalap berusia 21 tahun ini mampu bertengger di posisi kedua klasemen sementara kelas MP2. Sementara itu, di kelas MP1 berada di posisi ketujuh.

“Saya sangat bersyukur mas bisa tampil bagus di tiga putaran awal ini, apalagi saya baru naik seeded, dan satu kebanggaan juga bagi saya bisa balap di region neraka dengan tim Yamaha Bahtera yang hebat.” Ungkap Hendra “Eenk” Rusady yang pernah meraih gelar juara region Kejurnas Grasstrack Kalimantan ini.

Hendra "Eenk" Rusady, Rookie Seeded Paling Berbahaya di Motoprix Jawa 2018
Aksi Hendra Eenk di MP1

Ternyata juga nih, bergabung bersama tim Yamaha Bahtera sendiri merupakan suatu impian dari Hendra Eenk. “ Saya tidak menyangka bisa bergabung di tim ini, soalnya dari dulu saya menghayal bisa bergabung  sama tim Yamaha Bahtera,” tambah Hendra “Eenk” Rusady.

Mengenai sisa putaran Kejurnas Motoprix sendiri, Hendra mengaku kalua dirinya akan focus untuk mengamankan poin di klasemen. “ Target saya di tahun ini sebenarnya bisa belajar dan terus memberikan yang terbaik. Untuk sisa putaran saya berusaha untuk konsisten dan terus tampil apik untuk amankan poin,” terang Hendra.

Yuks kita tunggu saja penampilan dari Hendra “Eenk” Rusady pada putaran-putaran Motoprix Jawa 2018 berikutnya. #MariBerpretasi dan #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm