Debut Spesial Rookie Seeded Agus Setiawan, Raih Gelar Runner Up MP1 Motoprix Sumatera 2018

Aksi Agus Setiawan
Yamaha

BalapMotor.Net – Gelaran Kejurnas Motoprix Region I Sumatera musim 2018 selesai sudah. Nah, Agus Setiawan, pembalap muda asal Aceh Tamiang, Aceh yang bernaung bersama tim Yamaha Yamalube BTKS ABHLM BTKS A260 NHK FDR Uma RCB Medan, tampil begitu istimewa di musim 2018 .

Sempat di ragukan, akan penampilan di musim sebagai Rookie di kelas para raja. Namun Agus berhasil membungkam keraguan, sejak putaran perdana,

Dari 7 putaran yang telah usai berlangsung musim ini, ia langsung mengebrak dengan podium Runner Up di Motoprix Manna Bengkulu saat putaran perdana di gelar, mulai saat itu Agus jadi ancaman bagi para senior-senior nya.

Konsisten di posisi lima besar di tiap putaran pun kerap di tunjukan Agus. MP Medan, dan MP Pelembang Agus kembali bisa podium di posisi ke tiga.

Agus Setiawan dan Roy Versero Siregar sang owner tim

Hasil ini pun menjadikan Putra Aceh Tamiang rookie paling konsisten dalam meraih poin di kelas MP1.  Alhasil Runner up MP Sumatera di kelas MP1 musim 2018 berhasil di rebut, tepatnya seri Grand Final dengan berhasil kumpulkan poin akhir 79 poin.

“Alhamdulillah musim perdana saya di level seeded, saya hanya niat terus konsisten meraih hasil terbaik di tiap putaran. Saya bisa kompetitif dan berhasil podium dan finish di lima besar di musim ini. Ini semua juga tak lepas dari seluruh crew dan mekanik ,yang telah mempersiapkan motor dengan baik sejak putaran perdana,” ungkap Agus Setiawan saat berkomunikasi dengan penulis.

Tim Yamaha BTKS

Perlu diketahui, tahun 2018 ini merupakan debut paling istimewa dari Agus Setiawan. Tahun lalu Agus merupakan juara region MP Sumatera di kelas MP4.

“Saya cukup senang dengan penampilan Agus di musim, banyak yang meragukan kiprah diri nya sebagai rookie, namun Runner up MP1 di musim ini, jadi jawaban semua keraguan , tiga kali berhasil podium , dan terus finish di lima besar di tiap putaran, Agus berhasil kumpulkan poin 79 usai Grand final .” Pungkas Roy Versero Siregar sang owner .

Oke, good luck Yamaha Yamalube BTKS ABHLM BTKS A260 NHK FDR Uma RCB Good Job Agus Setiawan.|A2M.

SSS Racing GM-helm