Aditya Prakoso, Jebolan Motocross Yang Awalnya Ragu Balap Road Race

Aksi Aditya Prakoso Final MP Surabaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada tiga musim balap 2017,2018 dan 2019 ini, Aditya Prakoso sukses meraih gelar pada balapan Kejurnas Motoprix. Pembalap dari ART Yogyakarta ini sendiri sukses menjadi runner up pada 2017, lalu double winner Indonesia MP3 dan MP4 pada 2018 dan pada tahun 2019 ini Aditya Prakoso sukses meraih gelar juara region Novice.

Hasil ini tentunya cukup istimewa karena tahun 2017 sendiri merupakan tahun pertamanya pembalap asal Juwana, Pati ini mengikuti full series road race nasional. Sebelumnya, Aditya Prakoso merupakan pembalap Motocross dan merupakan Juara Nasional SE50cc pada musim 2010.

Tonton Video Perjalanan Karier Sang Juara Region Novice :

“Awal saya pertama belajar balap saat umur 7 tahun tepatnya kelas 2 SD. Saat itu saya mencoba mainan Mini Trail di sebelah rumah tapi dimarahin ibu. Sama ibu malah di arahin kalau mau balap di suruh ikut latihan, dan saat itu akhirnya ikut sekolah balap di Solo, di tempatnya Deny Orlando,” ungkap Aditya Prakoso.

Selain menimba ilmu di padepokannya Deny Orlando di Solo, Aditya Prakoso juga belajar balap di Nugroho MX Kediri. Setelah naik kelas di SE65, Aditya Prakoso sendiri mulai turun prestasinya, padahal di SE50cc dia runner up di 2010.

Aditya Prakoso saat fight

Setelah itu, sebelum full balap di Kejurnas bersama tim ART Yogyakarta di 2017, sebenarnya Aditya Prakoso sempat mencoba balap road race. Tetapi ternyata pada saat itu Aditya masih ragu. Barulah setelah rekan-rekannya di balap Motocross banyak yang sukses di Road Race, dia full gas pada 2017.

“Awalnya saat pindah road race sempat ragu karena masih ingin balap Motocross. Tetapi setelah teman-teman banyak yang sukses dan mereka mengajak saya terjun di road race saya akhirnya full balap road race pada 2017. Saya di road race menimba ilmu dengan pak Wawan Hermawan dari Honda WH19 Racing School,”ungkap Aditya Prakoso kembali. | Luvo

Aditya Prakoso
GM-helm SSS Racing