Yamaha Sunday Race 2019, Suspensi Depan All New R15 Buatan KYB Ternyata Cukup Mumpuni, Versi Balapnya Juga Ada

Fahnisyar Nurjabad (depan) dan Gupita Kresna menggunakan sok depan standar
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada putaran kedua Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (27-28/7), kelas All New R15 Pro menjadi salah satu kelas paling keras persaingannya. Fahnisyar Nurjabar dari tim Yamaha Akai Jaya akhirnya bisa menjadi juara pada kelas ini.

Pada posisi kedua diraih oleh Gupita Kresna (Yamaha AIRA) dan pada posisi ketiga diraih oleh Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha HDS). Ada sisi menarik yang akan kita bahas kali ini, ternyata Fahnisyar Nurjabad dan Gupita Kresna menggunakan suspensi depan Yamaha All New R15 VVA standard.

Sok depan All NEw R15 tunggangan juara YSR benar-benar standard pabrik

Suspensi depan Yamaha All New R15 VVA yang ditunggangi kedua pembalap ini hanya mengganti ukuran oli suspensi agar bisa lebih nyaman. Dengan ini tentunya membuktikan bahwa suspense up side down standard Yamaha All New R15 VVA yang dibuat oleh KYB memang sudah mumpuni.

“Kita pakai suspense depan standard pabriknya mas. Hanya saja takaran olinya yang disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Yogie MBKW2 selaku chief mekanik dari tim Yamaha Akai Jaya Palu yang membackup pacuan Fahnisyar Nurjabad kepada penulis.

M. Safii dari KYB Indonesia

Menurut M. Safii dari KYB Indonesia, sebenarnya suspensi depan kompetisi dari KYB untuk Yamaha All New R15  sudah ready. Suspensi depan kompetisi tersebut bisa dipesan oleh para peserta balap yang menggunakan Yamaha All New R15.

“Sebenarnya sok depan kompetisi untuk All New R15 sudah kita pasarkan. Jadi tinggal plug n play aja mas, seperti yang dipakai oleh Yamaha HDS. Untuk harganya sendiri 10 juta rupiah mas, tidak terlalu jauh berbeda dengan harga sok depan standardnya mas,” ujar M. Safii yang ditemui penulis di Sentul saat gelaran YSR.

GM-helm SSS Racing