Telah Rilis LENKA GP-10, MiniGP 160cc Dengan Roda 10 inch, Harganya?

Penampakan LENKA GP-10

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya sudah merilis LENKA GP-12 dimana motor tersebut digunakan oleh anak-anak untuk pengenalan balap sport sejak dini, kini LENKA merilis GP-10 dimana motor MiniGP ini lebih kecil dibanding GP-12.

Dengan ring roda 10 inch, LENKA GP-10 sendiri dibekali dengan mesin 4 tak tiduran berkapasitas 160cc berpendingin udara dan oli. Dengan karbu PE24mm Racing, power mesin ini sendiri, seperti pada spesifikasi adalah 10.6KW/8.000 RPM.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk torsinya sendiri adalah 11.8NM/7.500 RPM, jadi bisa dikatakan bahwa motor MiniGP GP-10 ini cukup bertenaga.

Mesin LENKA GP-10

Selain dengan mesin yang bertenaga, desain LENKA GP-10 sendiri cukup ganteng dan bisa dikatakan sudah seperti motor balap dunia. Dengan sasis turbular ditambah suspensi depannya juga sudah menggunakan up side down, semakin kece tentunya.

Menariknya ban yang digunakan pada LENKA GP-10 ini ternyata sudah pakai brand yang biasa digunakan untuk balap MiniGP di Eropa yaitu PMT, wah cocok.

Membahas mengenai harga, Setiawan Tjendraputra selaku Direktur LENKA Indonesia memberikan bocorannya kepada penulis. “Untuk harganya sendiri 35 juta dan sudah bisa dipesan ke kami langsung atau bisa lewat agen LENKA MiniGP,” ungkapnya.

Setiawan Tjendraputra sendiri mengatakan kalau tidak menutup kemungkinan akan membuat balapan khusus LENKA GP-10 seperti halnya LENKA GP-12. “Ya rencananya begitu mas,” tambah Setiawan Tjendraputra.

Menariknya juga, suspensi belakangnya sendiri sudah adjustable dan ini tentunya bisa digunakan untuk melatih feeling anak untuk setting suspensi sejak dini.

Suspensi belakangnya adjustable
GM-helm VND Racing PARD