Rangka Baru All New Honda Beat 2020 Bentuknya Gepeng, Nih Keunggulannya!

GM-helm

BalapMotor.Net – Rangka baru dalam All New Honda Beat 2020 menjadi salah satu fitur paling menonjol. Pasalnya, rangka yang diterapkan kali ini berbeda cukup jauh dari pendahulunya.

Rangka baru ini dinamakan eSAF (enhance Smart Architecture Frame) yang berbentuk gepeng dan pembuataanya dengan sistem robotik. Sebelumnya, rangka menggunakan pipa berbentuk bulat dan pembuatan masih dilakukan secara manual.

Ada beberapa kelebihan rangka eSAF, dua diantaranya adalah lebih ringan dan fleksibel. Menurutnya, rangka jenis ini dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga mudah dikendalikan dan nyaman saat pakai untuk bermanuver.

Untuk kapasitas bagasi dan tangki bahan bakar pun menjadi lebih luas. “Rangka eSAF yang diaplikasi ini lebih ringan dan lebih kuat. Walaupun digunakan untuk membawa beban yang lebih berat, tapi rangka ini lebih tahan bengkok. Selain itu juga membuat efisiensi ruang, seperti bagasi dan tangki bahan bakar lebih luas,” ungkap Danang Priyo Kumoro, Technical Training Coordinator Astra Yogyakarta.

SSS Racing