Motoprix Wonosari 2018 : Sudah Kantongi SNI Sejak 2012, Pikoli Oil Terus Support Balap Nasional

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pada saat pelumas lain belum kantongi SNI, PIKOLI MOTO RACING OIL sudah bersertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) dari tahun 2012. Artinya, PIKOLI sudah sejak lama punya mutu produk yang dikelola secara bertanggung jawab, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Pemerintah.

Infonya, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian akan mewajibkan pelumas otomotif wajib SNI, baik untuk produk pelumas dalam negeri maupun impor. Wajib SNI untuk pelumas otomotif tersebut, diperkirakan akan diberlakukan Pemerintah mulai Juni 2018.

Nah, tujuan pemberlakuan SNI ini untuk melindungi konsumen, serta agar bisa menangkal produk pelumas impor dan ilegal yang marak di Indonesia. Dan, bisa menindak tegas peredaran pelumas tak ber-SNI.

“Pikoli kantongi sertifikat SNI sudah berjalan 6 tahun, perpanjangan sertifikasi diberlakukan setiap 2 tahun dan itu sudah kami lakukan. Selain punya izin SNI, Pikoli juga sudah dibekali standar mutu dunia, memenuhi standar API (American Petroleum Institute), JASO (Japanese Automotive Standard Organization) dan NLGI (National Lubricating Grease Institute),” jelas Haji Supriyono, Direktur Marketing PT. Abadi Kokoh Insani, selaku produsen Pikoli Oil.

Sampai disini sudah paham kan, jadi mulai sekarang pilihlah pelumas ber-SNI, salah satunya adalah produk Pikoli. Patut dipahami pula, PIKOLI MOTO RACING OIL untuk Sepeda Motor sudah hadir di Asia termasuk di Indonesia sejak 2002 dan untuk pelumas pabrik sudah ada dari tahun 1982.

Haji Supriyono selaku direktur marketing dari PT. Kokoh Abadi Insani yang merupakan produsen oli PIkoli

Teknologi Pikoli didukung langsung oleh tenaga ahli dari Amerika Serikat. Jadi, soal kualitas sudah sangat mumpuni baik untuk memenuhi kebutuhan oli motor harian maupun pacuan racing (motor balap).

Perlu diketahui pula, sudah lebih dari 6 tahun, PIKOLI MOTO RACING OIL sponsori Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor. Artinya, produk Pikoli Oil sudah sangat teruji di arena balap, mulai dari racing-oil Gaenwa X (Synthetic Ester) mengandung viskositas atau nilai kekentalan 5W-40 dan Gaenwa Racing Full Synthetic Multi Ester dengan material Cell 300 VT.

So, dua tipe pelumas Pikoli ini mampu mendongkrak performa mesin pada motor balap alias kinerja engine makin optimal. Lalu, produk Pikoli untuk motor harian adalah Gaenwa X dengan SAE 10W-40 untuk motor 4 tak, kapasitasnya 1 Liter. Buat pacuan transmisi otomatis (0,8L) tersedia PIKOLI MATIK.

PIKOLI MOTO RACING OIL support Kejurnas Motoprix 2018 Region II (Jawa) Seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, akhir pekan lalu (12-13/5). Sebelumnya, Pikoli juga menjadi bagian sponsor di Kejurnas Motoprix 2018 Purwokerto (Jateng).

Pada putaran kedua Kejurnas Motoprix 2018 di Subang (Jabar) dan Kejurnas Grasstrack 2018 Region II (Jawa) Seri 2 di Sirkuit Yonif 312 Kala Hitam, Subang, Jawa Barat (Jabar), (28-29/4). Bahkan, pada Kejurnas Grasstrack 2018 Subang dibuka kelas OMR Pikoli – Bebek STD Pemula Jabar, tentu saja performa PIKOLI MOTO RACING OIL sudah terbukti serta teruji di balap garuk tanah, selain teruji di balapan aspal.

“Ini bentuk konsistensi PIKOLI MOTO RACING OIL dukung kemajuan dunia balap Indonesia. Tentunya, sebagai ajang untuk membuktikan kualitas dan performa Pikoli di arena balap, baik di Kejurnas Motoprix (balapan di aspal) ataupun di Kejurnas Grasstrack (balapan di tanah),” tutup Haji Supriyono yang langsung hadir di Kejurnas Motoprix 2018 Yogyakarta. Kembali dipertegas, Pikoli unggul serta kualitasnya sudah teruji di balap aspal dan di balap tanah. Mantap! | Adv

SSS Racing GM-helm