Jangan Salah Paham, Rantai SSS HSBT Terlihat Kotor dan Lengket Tapi Itulah Keunggulannya

Rantai dan Gir SSS terbukti kualitasnya

BalapMotor.Net – Rantai seri HSBT merupakan salah satu rantai dengan kualitas terbaik. Kode H (Heavy Duty) menunjukan bahwa rantai tersebut platnya lebih tebal sehingga lebih tahan dalam kondisi yang ekstrem.

Sementara SB (Solid Bush) berarti Bushing pada rantai tersebut platnya terbuat dari besi utuh yang menjadikan rantai tidak mudah kendur. Sementara T itu merupakan kode khusus yang menunjukan bahwa rantai itu special grease.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, banyak balap mania yang salah paham dengan grease ini. Karena ketika baru beli rantai HSBT terlihat seperti terlapisi salep, lengket dan susah dibersihkan. Tapi siapa sangka itulah keunggulannya.

Penampakan rantai tipe HSBT ada grease yang membuatnya terlihat kotor dan lengket

Grease ini merupakan teknologi khusus dari Jepang yang mampu memaksimalkan pelumasan pada sistem rantai. Itu yang membuat rantai HSBT lebih kuat dan awet. Sehingga grease tetap melekat pada rantai yang membuat seri HSBT ini lebih optimal dipakai untuk motor performa tinggi.

Lalu setelah pemakaian kalau kotor bagaimana? Marcel Kristanto selaku Sales Executive PT Tiga Sakti Adhimulia selaku distributor SSS di Indonesia memberikan tips cara membersihkannya.

“Kalau sudah pemakaian dan kotor lantas pengin dibersihkan maka yang terbaik dalah menggunakan yang namanya cleaner chain, setelah itu tinggal dikasih chain lube. Jadi jangan dicuci dengan air atau bensin,” terang Marcel Kristanto. (**)

Marcel dari SSS Racing Indonesia

 

GM-helm VND Racing PARD