Beda Fungsi Dan Kegunaan Swing Arm B Pro Harian Dan Balap, Jangan Salah Kaprah

Beda Fungsi Dan Kegunaan Swing Arm B Pro Harian Dan Balap, Jangan Salah Kaprah
Swing Arm Harian B Pro Racing untuk Satria FU desain dan bahan berbeda dengan yang khusus balap

BalapMotor.Net – Jangan salah kaprah saat memasang part untuk motor balap mania sekalian. Pergunakanlah part sesuai dengan kegunaan, jadi misal ada sparepart dipergunakan untuk race, yo jangan dipakai untuk motor harian.

Ini tentunya karena motor untuk balap dan motor harian mempunyai kegunaan serta beban yang berbeda. Karena hal tersebut, maka B Pro Racing selalu meluncurkan part dengan lebih dari satu tipe. Ada yang untuk harian dan ada juga yang khusus balap.

B Pro Racing yang merupakan brand sparepart asli dalam negeri yang diproduksi di Jakarta juga selalu mengeluarkan part dengan dua tipe yaitu racing dan harian. Karena fungsi yang berbeda, B Pro Racing sendiri juga membedakan produknya tersebut, khususnya untuk swing arm.

Drag Bike Demak: FU 200 Faster Chiki Tembus 7.2 Detik, Target Pecahkan Rekor!
Swing Arm B – Pro FU Khusus Drag Bike
SSS Racing

“Banyak yang salah kaprah menggunakan part racing untuk harian. Padahal kita sudah menyediakan part yang berbeda untuk kedua kegunaan tersebut. Misalnya swing arm, kita ada yang untuk racing dan juga harian.”ujar Johanes Tobir selaku komandan dari B Pro Racing.

Johanes Tobir juga menambahkan, ” Part racing dan harian pastinya berbeda bahan dan desaiinya.Misalkan untuk drag bike, karena di balapan tersebut yang terpenting adalah ringan, maka kita membuat dengan bahan yang cukup ringan.Jadi kita lebih fokus kepada mengejar keringanan produk, meski demikian kualitas kita boleh diadu,” tambah Johanes Tobir.

Modifikasi FU 200 Joyo Racing Muffler AMS YB55, Tercepat Di Sragen Andalkan Swing Arm B-Pro
Modifikasi FU 200 Joyo Racing Muffler AMS YB55, Tercepat Di Sragen Andalkan Swing Arm B-Pro

Sementara itu, part yang digunakan untuk harian sendiri juga didesain khusus dari mulai bahan hingga desain. “Untuk harian berbeda dengan di drag bike. Untuk drag produk kita desain memang khusus untuk balapan tersbeut. Sementara itu, untuk tipe harian fokus pada keawetan,” terang Johanes Tobir

Meski demikian, Johanes Tobir mengatakan kalau part B Pro Racing yang ringan juga tidak kalah kuat. ” Part kita yang khusus drag meskipun lebih ringan tetap mempunyai kekuatan yang baik. Contohnya saja untuk swing aram. Hanya saja berbeda dengan yang khusus harian yang memang penggunaannya lebih berat.” ujar Johanes Tobir.

Jadi kalau ada yang pakai produk kita namun salah kegunaannya tentu saja akan tidak maksimal malah bahkan berbahaya. Jadi balap mania harus memahami hal tersebut. | Luvo

GM-helm PARD