Power Mesin Garapan HDS Racing Tunggangan Arai Agaskan Tersalur Sempurna Dengan Rantai RK!

Rantai RK dipadukan dengan gir alumunium SSS
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Dibalik kejayaan pembalap tuan rumah Arai Agaska Dibani Laksana pada ronde kedua Mandalika Racing Series (MRS) 2023 yang digelar di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok-NTB (15-16/7).

Ternyata ada pembuktian kualitas parts penting dalam pacuan MX-King tunggangan Arai Agaska (Yamaha KYB LFN  HP969 IMP89 Cardinals HDS Racing) berhasil double winner pada kelas UB150.

NHKhelm

Part tersebut adalah rantai RK yang dipadukan dengan gir SSS. Rantai dan gir tentunya menjadi part penting sebagai penyalur daya dari engine ke roda. Untuk tipe rantainya sendiri adalah RK HSLT, kalau untuk tipe sport pakai rantai RK HRU.

Aksi Arai Agaska

Dengan power MX-King spek ARRC garapan HDS Racing yang sekitar 30HP, rantai RK dan gir SSS membuktikan kualitasnya. “Rantai RK dan gir SSS yang digunakan di motor ini tidak ada masalah sama sekali, kualitasnya jos,” ungkap Om Hawadis dari HDS Racing selaku tuner.

RK sendiri merupakan brand asal Jepang yang sudah berdiri sejak 1951. RK Takasago Chain juga menjadi andalan di dunia balap internasional sampai pada gelaran MotoGP. Jadi tidak perlu diragukan lagi deh.

Sementara itu, SSS merupakan sub brand RK Takasago Chain yang dikhususkan untuk pasar Asia. Pantas saja kualitasnya jaminan mutu.

Arai Agaska potensi Lombok

Kembali membahas mengenai rantai dan gir yang digunakan pada MX-King pacuan Arai Agaska, rantainya sendiri menggunakan rantai ukuran 415. Lalu untuk girnya menggunakan gir SSS alumunium.

Menurut Marcel Kristanto dari PT Tiga Sakti Adhimulia,selaku distributor brand RK dan SSS di Indonesia, RK sendiri juga akan merilis gir alumunium pada tahun depan.

“Untuk saat ini RK belum merilis gir alumunium, kemungkinan kita akan memasarkan gir alumunium pada tahun depan,” ungkap Marcel Kristanto yang aktif hadir di berbagai balapan nasional ini. (Adv)

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakWorldSBK: Double Winner di Imola! Toprak Kasih Sinyal Bahaya
Artikulli tjetërGolden Boy X Racingstart “Sang Predator” Terus Buktikan Prestasi!
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013