Ziven Rozul Jadi Rider Beginner Paling Istimewa di Dua Tahun Terakhir!

Ziven Rozul meraih tiga juara umum di musim 2022 ini

BalapMotor.Net – Berbicara rider pada kategori usia di bawah 12 tahun atau pada gelaran Kejurnas masuknya menjadi kategori Beginner, nama Ziven Rozul Abiy Salim menjadi rider paling istimewa pada dua tahun terakhir.

Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar kelas V ini berhasil meraih dua gelar juara umum Oneprix kelas Beginner pada dua tahun ini. Ziven juga menjadi satu-satunya pembalap yang meraih dua gelar sekaligus dalam satu kelas.

LENKA MiniGP SSS Racing

Selain menjadi juara nasional Oneprix, pada musim 2022 ini, Ziven juga berhasil mengawinkan dua gelar lainnya yaitu Juara Region Motoprix Jawa dan Juara Nasional Motoprix Indonesia. Jadi tahun ini Ziven meraih tiga gelar juara umum.

Juara Nasional Oneprix 2022

Istimewanya lagi nih, Ziven yang bersekolah di SDN Citeureup 04 ini meraih gelar juara Nasional Oneprix dengan pacuan yang berbeda. Pada 2021, Ziven yang masih bersama timnya sendiri yaitu ZR Mini Motor 195 DRS memacu Yamaha MX-King.

Lanjut pada tahun 2022 ini, Ziven yang bergabung dengan tim Honda 260 Narendra memacu Honda GTR150. Bocah ini tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dan berhasil meraih tiga gelar sekaligus alias meraih semua gelar juara umum dalam semua event yang diikutinya.

Ziven Rozul jawara di race 1
Musim Depan Tarung Rookie

Pada musim 2023, Ziven sendiri masih akan bersama dengan pasukan Honda 260 Narendra. Tetapi, Ziven bakalan naik kelas ke kategori Rookie. Tentunya, ini menjadi tantangan baru bagi Ziven.

“Tahun depan Ziven tetap bersama kali, tetapi dia naik kelas ke Rookie, semoga Ziven bisa cepat beradaptasi,” ungkap Fandy Danisyah kepada penulis di Grand Final Motoprix 2022.

Ziven Rozul raih gelar juara umum Beginner Oneprix 2021

Sekilas mengenai karir balap, Ziven sendiri memulai karir balap dari balapan MiniGP (Pocket Bike). Ziven ikut serta dalam berbagai event MiniGP sejak usia 5 tahun. Baru pada 2019 mulai belajar balap bebek dan pada 2020 perdana ikut serta dalam event balap.

Sejak balap MiniGP sampai belajar balap dengan motor bebek, Ziven sendiri diajari oleh Mamank Acung. Lanjut setelah turun profesional di balap Kejurnas, Ziven menjadi murid dari Doni Racing School (DRS35). (**)

GM-helm VND Racing PARD