YSR 2022 RD1 : Jawara R15 Comm A Ini Ternyata Pakai Motor Yang Lama Mati di Gudang

Hendra Apriana

BalapMotor.Net – Hendra Apriana yang membela tim YROI Batik RS195 Sinexo Yuasa Battery Jupan Sticker berhasil menjadi yang terbaik dalam ronde pembuka Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 kelas R15 Comm A.

Menariknya, ternyata Hendra yang asli Depok ini memacu motor Yamaha R15 yang sudah mati suri dan berada di gudang. Untuk mengikuti gelaran YSR sendiri, persiapan Hendra dan timnya cukup mepet, tetapi akhirnya berhasil menjadi jawara.

LENKA MiniGP SSS Racing

Motornya lama mati dan di gudang sendiri tentunya karena balapan Yamaha Sunday Race sudah absen selama 2,5 tahun selama pandemi Covid-19 gaes.

“Persiapan mepet banget, motornya sendiri sudah mati suri bertahun-tahun di gudang. Kita dibantu mas Bowo yang mekanik TKKR Malaysia untuk mapping ECU, untuk mesin dibantu sama Rino Sudirno dari RS195 Garage. Ga pake latihan dan langsung balap,” ungkap Hendra Apriana.

Perlu diketahui juga bahwa balapan kelas R15 Comm A sendiri digabung dengan kelas R15 Comm Pro, dan ternyata Hendra mampu bersaing juga dengan para peserta kelas Comm Pro. Finisnya sendiri Hendra mampu didepan para pembalap R15 Comm Pro.

“Alhamdulillah sesuai target bisa finis di depan Comm Pro, untuk motornya sendiri sempat di Dyno kemarin powernya hanya 19HP di Dynojet RRS,” tambah Hendra Apriana kepada penulis.

Hendra Apriana – YROI Batik RS195 Sinexo Yuasa Battery Jupan Sticker
Podium R15 Comm A

GM-helm VND Racing PARD