YCR Tasikmalaya 2015 : Motor Injeksi Yamaha Z1 Kasih Bukti Di Kelas Pemula YCR3

BalapMotor.Net – Jika sebelumnya di kelas pemula kuda besi injeksi masih belum melawan, di ajang Yamaha Cup Race ( YCR ) Tasikmalaya, kuda besi injeksi Yamaha Jupiter Z1 mampu jadi jawara. Di race YCR1 ( 125cc pemula ) Awhin Sanjaya dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya mampu jadi jawara di balapan yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar ini. Sementara itu Wawan Wello dari tim Yamaha YSS IRC NHK Yonk Jaya yang juga menggunakan injeksi Yamaha Z1 juga mampu naik podium ke-3 di race ini.

Duet Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT yaitu Dicky Ersa dan Daffa KP sebenarnya mampu langsung melesat selepas race dilepas. Dicky langsung melenggang jauh meninggalkan lawan, namun di 8 lap sisa Dicky melakukan kesalahan sehingga terjatuh dan harus melorot posisinya.

Sementara itu Awhin Sanjaya yang sedang membuntuti Daffa KP bersama Wawan Wello semakin lama semakin cepat dan mampu mengovertake Daffa KP. ” Motor injeksi lebih kencang di tikungan chamber mas, saya sulit buat melawanya kalau di tikungan-tikungan tersebut. ” tutur Daffa KP yang merasa motornya masih kalah dengan Z1 di tikungan Chamber.

Wawan Wello, Awhin Sanjaya dan Daffa KP
Wawan Wello, Awhin Sanjaya dan Daffa KP3 
SSS Racing

Untuk Yamaha z1 yang dipacu Awhin Sanjaya sendiri, untuk seri ini melakukan beberapa pembenahan setelah 2 kali turun yaitu di Motoprix Jogja dan Motoprix Banten. ” Kali ini ada pembenahan di rasio yang dibikin lebih berat, sesuai dengan kondisi trek Bukit Peusar Tasikmalaya. ” tutur Haris Sakty Mletis selaku mekanik dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya.

Awhin Sanjaya sebenernya sempat ketar-ketir di akhir race karena rem belakang motornya mengalami masalah. ” Rem belakang saya blong, ternyata bautnya ada yang lepas, untuk masih bisa bertahan.” tutur Awhin Sanjaya.

Memang untuk balap di sirkuit permanen seperti Bukit Peusar ini, motor injeksi Yamaha Z1 yang dengan sasisnya yang terkenal bagus bakalan lebih enak. ” Disini motor injeksi lebih enak mas dibandingkan yang karbu. ” tutur Wawan Wello yang juga diamini oleh Awhin Sanjaya. [ luvo ]Hasil Race YCR3 YCR Tasikmalaya

GM-helm PARD