YCR Seri 2 Kediri : Trek Menantang, Padock Kurang Meriah

GM-helm

BalapMotor.Net – Balapan seri kedua OMR Yamaha alias Yamaha Cup Race ( YCR ), kini mampir di kota kediri Jawa Timur 23-24 Mei 2014. Berlokasi di kawasan GOR Jayabaya Kediri yang disulap menjadi sirkuit dadakan, kini di desain percampuran antara patah-patah dan high speed.

Trek dibikin sepanjang 1.100 m dan setelah dicoba oleh beberapa pembalap, hanya ada kendala di daerah tikungan ke-5 yang agak lumayan dianggap bumpy.

” Trek lumayan mas, cuma ada masalah di R5. Aspalnya bumpy, dijalur dalam tikungan aspalnya berpori dan di jalur outnya aspalnya halus tak berpori, makanya pembalap harus berhati-hati memilih racing linenya. Di tambahin tikungan pertama yang terlalu sempit dan licin” Tutur Ketut Madiasta pembalap dari tim Yamaha Wins yang jauh-jauh datang dari pulau Bali.

Sementara itu, dipadock dalam gelaran ini, nampaknya agak kurang meriah bagaimana gitu, padock dari para peserta  terlihat kurang wah, karena sebagian tim yang ikutan disini merupakan tim yang turun juga di Indoprix SKY Land, Sekayu MUBA.

” Kita hanya bisa seperti ini karena crew harus dibagi dengan di IP, Service Car juga dibawa ke IP jadi yah beginilah mas. ” Ungkap Fajar salah satu Crew dari Yamaha Yonk Jaya. Biarpun begitu, dipastikan persaingan antar pembalap di seri 2 ini bakalan seru. Di kelas pemula Samsul Arifin dengan Doohan Akbar akan bersaing ketat, kalau di kelas sedeed itu yang pasti akan rame dan belum bisa ketebak siapa yang mendominasi. Yayan/ Luvo

 

SSS Racing