YCR Pangkep 2019 Tetap Gunakan Layout Lama Sirkuit Sobat Pancasila

YCR Pangkep 2019 Tetap Gunakan Layout Lama Sirkuit Sobat Pancasila
YCR Pangkep 2010 Tetap Gunakan Layout Lama Sirkuit Sobat Pancasila
GM-helm

BalapMotor.Net – Jika sebelumnya telah dikabarkan bahwa pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) putaran kelima 2019 di Pangkep, Sulsel akan menggunakan layout baru sirkuit Sobat Pancasila KRG Mallombassang, ternyata akhirnya penyelenggara akhirnya tetap menggunakan layout lama.

Gelaran balap YCR Pangkep 2019 yang akan digelar night race pada hari Sabtu 28 September 2019  ini tidak menggunakan layout sirkuit baru yang sudah pernah dicoba pada gelaran Kejurda Balap Motor Sulsel beberapa waktu lalu.

Robby Winaldy dari Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

YCR Pangkep 2019 Tetap Gunakan Layout Lama Sirkuit Sobat Pancasila
Para pembalap mencoba sirkuit Sobat Pancasila yang sudah di pasangi lampu pada malam sabtu (27/9)

“Jadi kita tetap pakai layout lama mas. Alasannya biar peserta familiar dengan layout yang lama mas, dan tidak butuh terlalu lama adaptasinya,” terang Robby Winaldy yang merupakan komandan gelaran balap Yamaha Indonesia ini.

Dengan sesi balapan dari siang (FP dan QTT) dan berlanjut pada race final malam harinya tentunya akan membuat para peserta harus bisa cepat beradaptasi dan mencari settingan terbaik. Dengan menggunakan layout lama tentunya para peserta banyak yang sudah mempunyai data dari sirkuit ini. | Luvo/Mudianto

Kelas – Kelas yang dilombakan

SSS Racing