YCR Pangkep 2019 : Pasukan Yamaha PRS Oyehe Nabire Serukan Damai Papua

Fahmi Basam dan Dian Alam selaku manajer tim
Yamaha

BalapMotor.Net – Dengan kondisi Papua yang saat ini sedang tidak kondusif, salah satu tim balap asal Papua yaitu tim Yamaha Yamalube PRS KYT KYV SSS NGK Koizumi ternyata ikut berempati. Hal ini terlihat pada saat bertarung di gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2019 Pangkep akhir pekan lalu (28/9).

Tim asal Nabire, Papua ini membawa kertas bertuliskan “Damai Papua Ku, I Love Papua PRS Oyehe Nabire” dan diperlihatkan di grid start. Menurut Dian Alam selaku manajer tim tersebut mengatakan bahwa tulisan tersebut bukanlah permintaan langsung dari sang bos.

“Jadi ini bukan permintaan langsung dari bos, hanya kita tampilkan damai Papua bertujuan utama agar tidak ada pertengkaran lagi dan selisih paham.” ujar Dian Alam selaku manajer tim yang hadir langsung di Pangkep kemarin.

Aksi Fahmi Basam

“Intinya kita ingin memperlihatkan bahwa masyarakat kita peduli saudara kita di Papua dan semoga pemerintah dapat melihat dan semoga ada tindakan. Tim PRS juga berasal dari Nabire, Papua. Paling tidak kita peduli dan harus memperjuangkan,” tambah Dian Alam.

Perlu diketahui juga bahwa tim Yamaha Yamalube PRS KYT KYV SSS NGK Koizumi pada gelaran YCR Pangkep turun full team yaitu dengan tiga pembalapnya. Anies KS di kelas Expert, lalu Dicky Rinaldy di kelas Novice dan Fahmi Bassam di kelas Novice dan Rookie.

Ketiga pembalap ini juga lolos menuju grand final YCR 2019 yang rencananya akan digelar di Tasikmalaya pada pertengahan November nanti. | Luvo

Podium kelas Rookie, Fahmi Basam juarai kelas Rookie

 

GM-helm SSS Racing