YCR Bangka 2019 : Tiga Pemain Kejurnas Lanjut Kuasai Race YCR1, Semua Lawannya Dioverlap

Renggi Lukmana, Agus Setiawan dan Andreas Gunawan mengoverlaping semua lawan
Yamaha

BalapMotor.Net – Tiga pemain Kejurnas Motoprix Region A Sumatera musim ini yang turun di kelas Bebek 4T TU 150cc Open Mix (YCR1) Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019 mampu benar-benar mendominasi kelas ini. Setelah pada sesi QTT sudah mendominasi, giliran pada saat race mereka tak terkejar.

Ketiga pemain Kejurnas Motoprix ini sendiri adalah Renggi Lukmana dari tim Yamaha Yamaluba Suhandi Padang 88 RCB NHK Pirelli, Agus Setiawan dari Yamaha Yamalaube ABHLM BTKS NHK Pirelli Proliner dan Andreas Gunawan dari Gerry Gendut Racing Team NHK Creampie.

Renggi Lukmana jadi yang terdepan

Mereka bertiga mampu finish 1,2 dan 3 tanpa dilawan oleh 14 pembalap peserta lainnya di kelas ini. Bahkan nih, ketiga pembalap ini mampu mengoverlap semua lawannya, jadi ke-14 peserta di kelas ini berhasil dioverlap oleh mereka bertiga.

Adanya para pembalap backmaker ini sendiri sempat sedikit mengganggu persaingan mereka bertiga.”Saya sempat was-was saat Agus mau melewati pembalap overlap, bahaya mas. Sebenarnya tadi sudah mendekati Renggi, tapi terhalang,” ujar Roy Versera Siregar selaku owner Yamaha Yamalube ABHLM BTKS NHK Pirelli Proliner.

Podium YCR 1 Yamaha CUp Race Bangka 2019

Perlu diketahui juga bahwa ke-14 pemain pada kelas YCR1 selain Renggi Agus dan Andreas ini merupakan tim dari lokal Bangka Belitung. Jadi meskipun mereka menggunakan pembalap level nasional juga seperti Asep Kancil dan Kalingga, mereka tetap sulit melawan motor Motoprix yang selalu update teknologi.

Ini berbeda dengan motor lokal Babel yang wilayahnya jarang sekali ada event road race. “Saya didatangkan oleh tim SCP Speedshop mas. Untuk YCR1 pakai MX Karbu yang 5 speed mas,” ujar Kalingga yang akhirnya finish keempat tetapi harus di overlap juga ini.

Meskipun demikian, penulis tetap salut kepada tim-tim lokal Babel yang memberanikan tampil di kelas ini. Jadi tidak ada istilah tidak mau ikut karena takut kalah duluan. Salam #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm