YCR Bangka 2019 : Bocah Asal Muntok, Syarif R Tunjukan Potensinya

Aksi Syarif R diatas MioZ Standard
Yamaha

BalapMotor.Net – Meskipun sangat jarang event balap road race, tetapi talenta balap di Provinsi Bangka Belitung terus tumbuh. Beberapa pembalap belia terus muncul dari provinsi hasil pemekaran dari Sumatera Selatan ini.

Nah, pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2019 Bangka yang berlangsung pada 13-14 Juli 2019, terlihat salah satu pembalap yang menunjukan talentanya yaitu Syarif R. Bocah 15 tahun asal Kab. Bangka Barat ini mampu menjadi jawara pada kelas YCR7 dan YCR9 serta ketiga pada kelas YCR5.

Syarif R

Membela tim Wed Motor Haji Gunawan Racing Team, Syarif R mampu menunjukan potensinya pada event nasional YCR yang sudah absen selama lima tahun di Bangka ini.Bahkan pada kelas YCR7 atau yang merupakan kelas Matic STD Showroom, Gunawan mampu melejit meninggalak lawannya.

Baca Juga : Hasil Tiap Race Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019

“Umur saya masih 15 tahun mas, saya hanya turun di tiga kelas saja kali ini. Sebenarnya motor untuk kelas YCR3 ada, tetapi karena takut kelelahan jadi fokus di tiga kelas ini saja,” ujar Syarif R yang ditemui penulis setelah menjadi jawara YCR7.

Selain Syarif R, masih ada beberapa nama pembalap belia lokal Babel yang juga potensial seperti Gunawan yang menjadi jawara di kelas YCR3 dan YCR5. Kita tunggu saja sepak terjang dari para pembalap potensial Babel. | Luvo

Podium YCR9 Yamaha CUp Race 2019 Bangka
GM-helm SSS Racing