YCR 2015 Seri 1 Purwokerto : Syahrul Amin Dan Z1 Injeksi Tampil Luar Biasa Di YCR 1

GM-helm

BalapMotor.Net – Performa Yamaha Jupiter Z1 dari tim Yamaha Bahtera RT memang sungguh luar biasa. Ditunggangi oleh rider dengan skill yang tak kalah ciamik Syahrul Amin, motor injeksi ini mampu jadi yang terdepan di gelaran seri perdana Yamaha Cup Race Seri 1 yang digelar di sirkuit GOR Satria Purwokerto 25-26 April 2015.

Kuda besi yang di korek oleh mekanik handal Widya Krida Laksana atau Gendut ini diklaim mempunyai tenaga 25,5 HP saat di dyno ini benar-benar luar biasa. Syahrul Amin yang start dari grid pertama di tikungan kedua sempat terjatuh dengan Ardhy Satya Sadharma dari Yamaha Khevalindo, Syahrul Amin yang masih bisa melanjutkan race, harus mengejar ketertinggalan dari para rivalnya.

Syahrul Amin ( 1 ) Aldhilla ( 2) dan Doohan ( 3 )
Syahrul Amin ( 1 ) Aldhilla ( 2) dan Doohan ( 3 )

Wibi Sakty dari tim Bos Pam-Pam Zyrof, lalu Aldhila Eka Dharma dari tim Yamaha Putra Anugrah sempat memimpin jalanya race hingga beberapa lap, namun Syahrul Amin dengan perkasanya mampu melewati lawanya satu persatu hindaa jadi jawara.
Usut punya usut sih untuk si seri YCR ini kuda besi Z1 injeksi Yamaha Bahtera yang di Motoprix Tasik juga mampu naik podium ini mempunyai knalpot baru yang diriset bareng Creampie.

Yamaha Z1 yang digeber Syahrul AMin
Yamaha Z1 yang digeber Syahrul AMin

” Motor susah dikendalikan mas, keluar-keluar terus saat digaspol di tikungan, jadi saya cari aman saja. ” tutur Aldhilla Eka Dharma yang bergabung di tim yang di miliki oleh Fritz Yohanes ini.

Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

Dengan karakter motor injeksi yang harus digantung saat menaklukan tikungan Syahrul Amin ternyata mempunyai teknik khusus.” Untuk motor injeksi ini dibawanya saya ditikungan menggunakan teknik menahan rpm di sekitar 9.000 rpm agar, caranya di saat ngebrake saya tetap ngegas, resikonya ban belakang bakalan ngebuang, namun motor Yamaha Jupiter Z1 untuk ini aman-aman saja mas. ” tutur Syahrul Amin.

Dengan kemenangan Yamaha Jupiter Z1 yang injeksi ini tentu saja membuat pihak Yamaha bangga, apalagi dengan kemenangan yang spektakuler seperti race YCR 1 tadi.

” Saya sih sudah bisa menebak bakalan seperti ini, dilihat dari catatan waktu Syahrul Amin yang jauh lebih cepat dibandingkan yang lainya. ” tutur Supriyanto selaku manajer motorsport dari PT. Yamaha Motor Indonesia Manufacturing ( YIMM ). [ luvo ] foto : luvoHasil YCR 1 YCR Purwokerto

SSS Racing