YCR 2015 Seri 1 Purwokerto : Kelas Z1 Dibawah Umur, Bagus Untuk Pembinaan

Para pembalap cilik beraksi
GM-helm

BalapMotor.Net – Di seri perdana Yamaha Cup Race ( YCR ) 2015 yang digelar di sirkuit GOR Satria Purwokerto ( 25-26/4 ) ada kelas baru yang sangat bagus untuk membina para bibit pembala belia. Kelas tersebut yaitu kelas YCR 6 atau kelas OMR Yamaha Jupiter Z1 standard khusus pembalap dibawah 16 tahun.

Di kelas ini pihat Yamaha menyediakan kuda besi Yamaha Jupiter Z1 dengan spek standard balap, dan si pembalap tinggal daftar dan geber. Di seri perdana ini ada 15 pembalap yang boleh dibilang cilik beradu cepat disini.

Suprinyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Suprinyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

Kelas ini tentu saja menjadi kelas untuk para pembalap belia di ajang YCR 2015 selain kelas YCR 5 atau kelas bebek 125cc standar pemula B ( dibawah 16 tahun ) yang juga ramai diikuti.

Sebenarnya di tahun sebelumnya, kelas OMR Yamaha Jupiter Z1 standard yang disediakan oleh Yamaha sudah ada, namun di tahun ini diubah peraturan soal batasan umur untuk pembalapnya.

” Soal batasan umur di kelas YCR6, kita itu ingin memberikan kesempatan untuk mereka para pembalap belia. ” tutur Supriyanto selaku Manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).

Bener banget, memang seharusnya para pembalap belia itu mendapatkan kesempatan tersebut. Dengan spek motor yang sama, pastinya skill pembalap disini akan sangat berpengaruh. Apalagi kuda besi yang digunakan adalah kuda besi dengan sistem bahan bakar injeksi, jadi para pembalap belia ini bisa lebih beradaptasi dengan mesin injeksi.

Di race YCR6 di YCR Purwokerto tadi, Hydar Maulana pembalap asal Kendal menjadi jawara, disusul oleh Riefsa Firdaus yang asal Banjar, dan pembalap cilik Kiki Aranxa asal Surabaya di posisi ke-3. Mario SA pembalap 10 tahun yang namanya sedang melambung sebenarnya tadi sempat memimpin lama, namun dia terjatuh di tikungan ke-3 sirkuit GOR Satria Purwokerto. Maju terus balap motor Indonesia. [ luvo ] foto : luvo

Podium kelas YCR 6 YCR Purwokerto
Podium kelas YCR 6 YCR Purwokerto
SSS Racing