YCR 2015 Aceh : Busi NGK Semakin Serius Masuk Di Balap Tanah Air

Stand Busi NGK di ajang YCR Banda Aceh

BalapMotor.Net – Kalau dengar merk busi NGK pastinya para balap mania udah pada tau semua. Merk busi NGK merupakan salah satu merk paling laris di Indonesia dan juga di Dunia.

Untuk di balap sendiri busi NGK merupakan merk busi yang dipercaya untuk digunakan pada balapan MotoGP. Nah untuk di Indonesia sendiri busi NGK saat ini juga semakin ramai digunakan oleh para mekanik untuk digunakan pada kuda besi balap mereka.

Contoh konkritnya yaitu saat hajatan Yamaha Cup Race ( YCR ) di Banda Aceh akhir pekan lalu ( 23-24/5 ). Hampir semua motor peserta di ajang tersebut menggunakan busi yang di produksi oleh PT. NGK Busi Indonesia ini. Tidak hanya digunakan saja produknya, ternyata busi NGK juga mensupport banyak tim balap papan atas Indonesia, salah satunya yaitu tim Yamaha RPM yang menguasai ajang YCR akhir pekan lalu tersebut.

NGK G-Power dan NGK Iridium IX
NGK G-Power dan NGK Iridium IX
SSS Racing

Untuk tipe busi yang digunakan balap sendiri ada 2 tipe busi NGK yang digunakan yaitu NGK Iridium IX dan NGK G-Power. NGK Iridium IX sendiri merupakan busi dengan elektrodanya menggunakan bahan iridium. Bahan iridium sendiri mempunyai titik lebur yang tinggi yaitu sampai 2500 celcius.NGK Iridium IX sendiri dijual kepasaran dengan harga sekitar 90 ribuan.

Sedangkan untuk busi NGK G-Power sendiri merupakan tipe yang harganya lebih terjangkau yaitu Rp.25.000an. G-Power menggunakan bahan elektroda dari Platinum yang pastinya mempunyai kualitas lebih baik dari bahan nickel, gold ataupun silver. Titik lebur dari busi bahan platinum sendiri lumayan tinggi yaitu 2000celcius.

” Hampir semua motor di balapan kali ini menggunakan busi NGK mas, Kebanyakan menggunakan tipe NGK Iridium IX namun masih banyak juga yang menggunakan tipe NGK G-Power. Diajang YCR ini tim yang kita support yaitu Yamaha RPM juga tampil sangat bagus dan menguasai kelas utama YCR1 sampai YCR4. ” tutur Zulfikar Toto salah satu staff dari busi NGK. [ luvo ]

GM-helm PARD