YARRCI Terbukti Konsisten Podium di Yamaha Sunday Race

BalapMotor.Net – Setelah 2,5 tahun gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) tidak digelar karena pandemi, akhirnya ronde pembuka YSR musim 2022 ini sukses digelar akhir pekan lalu (18-19/6). Dengan hadir kembali gelaran YSR, tim komunitas Yamaha R25 Riders Club Indoensia (YARRCI) juga ikut kembali tempur.

Tim balap komunitas YARRCI yang tidak off melakukan latihan dan juga riset selama off balap ini menurunkan para rider jagoannya. Menariknya, tidak hanya fokus pada kelas R25, pasukan YARRCI juga menurunkan pembalapnya Resa Aziz pada kelas Superstock 1000cc.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sementara itu, juara umum R25 Comm Pro musim 2019 yaitu Dzakhwan Rofied pada musim kali ini kembali ikut serta namun pada kelas baru yaitu R25 Super Commpro. Tidak hanya itu saja, pada kelas R25 Commpro, YARRCI juga menurunkan anggota baru mereka yaitu Rikky Fauzi.

Meski tim ini merupakan tim komunitas, tetapi mereka sudah ada sponsornya lho gaes. Sebut saja sponsor yaitu Kencana Mandiri Tanah Abang, DCS Auto, Proliner, RCB, Motobatt, Goldfren, Yamalube (DDS Bogor), Ipone, Xlite – Deride dan juga para engine builder rekanan kami DeeDee Racing, Redblack Motoshop.

Ketiga pembalap tim YARRCI ini sendiri berhasil meraih hasil apik pada kelas-kelas yang diikutinya.

Dzakhwan Rofied, YARRCI Jakarta Kencana Mandiri DeeDee Racing. Juara II – 250 Super Compro
“Cukup lama YSR tidak dilakukan karena pandemi tentunya pasti ada pengaruh ke saya secara tensi “greget” kompetisinya menurun. Seri 1 ini juga ada sedikit kendala untuk kondisi sirkuit yang menyulitkan secara setting suspensi dan mengubah set-up mesin dari acuan 2019. Syukur Alhamdulillah saya masih diberikan podium ke 2, terima kasih kepada para sponsor yang mendukung saya dan tim. Saya akan mempersiapkan lebih maksimal lagi di seri 2”
Rikky Fauzi, YARRCI Redlack Motoshop. Juara III – 250 Compro
“Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti YSR, saya bisa mendapatkan hasil bagus di sesi kualifikasi dengan merebut pole position. Tetapi dengan digabungnya race kelas 250 compro, supercompro, pro, dan com a membuat saya sedikit kesulitan dalam jalannya lomba yang berlangsung dalam 8 lap, Alhamdulillah berkat dukungan dari YARRCI Racing Team dan juga Redblack Motoshop saya bisa merebut podium ke 3. Seri berikutnya saya akan melakukan set-up lebih maksimal dan akan melakukan upgrade diarea mesin agar bisa merebut podium pertama”
Resa Azis, YARRCI Deride Ipone Goldfren DeeDee Racing. Juara IV – Superstock up to 1000cc
“Tahun ini saya berkompetisi dikelas Superstock dengan mengandalkan Yamaha R6, tidak mudah bagi saya dengan kondisi sirkuit yang kondisinya memprihatinkan menggunakan motor 600cc ditambah focus juga terpecah juga harus tetap melakukan kegiatan follow up kepada pihak sponsor. Dengan hasil seri 1 yang cukup baik bisa ada di podium ke IV membuat saya optimis bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih diseri berikutnya, tentunya dengan tetap mengkoordinir member-member YARRCI agar seri ke 2 bisa lebih banyak mengirimkan peserta di kelas-kelas yang lain. Sampai jumpa di seri 2 bulan Agustus”
GM-helm VND Racing PARD