Yamaha Trijaya Tetap Turun Motoprix, Rekrut Pendekar Masamba

GM-helm

BalapMotor.Net – Pesona dari para pembalap Sulawesi memang saat ini masih mempesona banyak tim papan atas Jawa. Setelah nama-nama seperti Willy Hammer, Richard Taroreh, Syahrul Amin, Andi Muhammad Fadly, Andi Farid Izdihar dan masih banyak lagi yang lainya, kini telah resmi Awhin Sanjaya pembalap pemula asal Masamba, Sulawesi Selatan direkrut oleh tim Yamaha Trijaya.

Sebelumnya pernah beredar kabar bahwa tim asuhan Rudi Hadinata ini bakalan absen di kejurnas Motoprix, dan hanya fokus di Indoprix, apalagi setelah Rheza Danica andalanya naik kelas ke Indoprix. Namun kini telah resmi menurunkan Awhin Sanjaya yang berhasil mempesona publik di ajang Final Yamaha Cup Race dan Yamaha Asean Cup Race beberapa waktu lalu.Untuk masalah target yang diemban oleh Awhin Sanjaya, tim Yamaha Trijaya yang bermarkas di Bandung ini malah tidak memberikan target untuk pembalap yang bakal diturunkan di kelas pemula MP3 dan MP4.

“Untuk target kita sih tidak pernah memberikan target untuk pembalap kita, karena kita takut akan memberikan beban terhadap pembalap, Hanya saja kita memberikan jenjang yang jelas untuk mereka. ” tutur Rudi Hadinata selaku owner tim yang sebelumnya di perkuat oleh Agung Didu pembalap cilik yang absen balap di musim ini karena menimba ilmu itu.

Rheza Danica ( Tahun Depan Indoprix ) dan Rudi Hadinata
Rheza Danica ( Tahun Depan Indoprix ) dan Rudi Hadinata

Tentang penjenjangan yang ditawarkan oleh Yamaha Trijaya tentu saja memang sudah banyak buktinya, karena ada banyak pembalap yang sduah dibesarkan oleh tim yang di musim depan rencananya bakalan turun di kelas sport ini.

“Saya mengambil Awhin rencananya akan kita poles atau dididik di team supaya lebih matang lagi, semoga di musim 2015 hasilnya baik dan 2016 bisa seeded, Trijaya tahun depan sudah main sport ga ada salahnya kan kita lihat perkembangan selajutnya. ” terang Rudi Hadinata yang tampilanya mirip Boyband Taiwan yang tenar di 2000an F4 itu.

Meskipun tidak diberikan target, namun Awhin Sanjaya sang rider tetap mempunyai target untuk musim pertamanya di region 2 Jawa musim depan. ” Saya sih target bisa juara region mas, semoga saja bisa. Yang jelas saya akan berusaha terus agar bisa lebih tingi lagi prestasinya mas, karena itu yang saya kejar. ” tutur Awhin Sanjaya yang sebelumnya membela tim Bast Bulukumba yang merupakan tim privateer ini.

“Sebetulnya ada banyak sekali tim di sini yang ingin merekrut Awhin, namun saat dipinang Trijaya saya ikhlaskan karena itu untuk prestasi Awhin kedapanya. ” tutur Adikece dari tim BAST Bulukumba RT ini. Kayaknya bakalan berbahaya nih pendekar dari Masamba ini. luvo

Aksi Awhin Sanjaya Di Final YCR JOgjakarta
Aksi Awhin Sanjaya Di Final YCR JOgjakarta
SSS Racing