Yamaha Tidak Wajibkan Timnya Turun Penuh Di Motoprix Sulawesi

GM-helm

BalapMotor.Net – Ada yang berbeda dengan Motoprix region 5 Sulawesi di musim 2015 ini. Jika sebelumnya para pabrikan Yamaha mensupport penuh para tim-tim balapnya untuk turun di balapan Motoprix, nah di musim 2015 ini Yamaha tidak mewajibkan tim yang disupportnya untuk turun penuh.

Jadi tim yang disupport Yamaha ini tidak ditargetkan untuk ikutan seluruh seri Motoprix region 5 Sulawesi di tahun ini. Hanya saja untuk gelaran OMR Yamaha mereka harus wajib ikutan.

Tentu saja ini menjadi pertanyaan dari banyak balap mania, nah untuk alasanya sendiri Yamaha ternyata merasa ada yang tidak fair di region sana, untuk soal fairnya BalapMotor.Net tidak bisa menjelaskan secara rinci, yang jelas Yamaha merasa seperti itu. Jadi Yamaha tidak mewajibkan tim-tim yang di supportnya untuk turun penuh. Hal ini diungkapkan oleh Supriyanto selaku manajer motorsport dari Yamaha Indonesia.

Supriyanto Manajer Balap Yamaha Indonesia
Supriyanto Manajer Balap Yamaha Indonesia

” Untuk tidak mewajibkan tim-tim yang kita support turun penuh di Motoprix Region 5 itu benar, kita merasa tidak fair saja, jadi buat apa turun penuh, mendingan turun di YCR aja. ” tutur Supriyanto saat ditemui di Sentul saat gelaran Yamaha Sunday Race akhir pekan lalu.

Meskipun tidak diwajibkan, namun ternyata ada beberapa tim yang tetap berusaha untuk turun full Motoprix region 5 Sulawesi, Seperti tim Yamaha Makmur. Tim asal Poso ini berusaha untuk tetap ikutan full seri Motoprix.

” Meski tidak diwajibkan, namun kita tetap akan turun full di Motoprix tahun ini. Cuma sayang banget waktu seri 2 kemarin di Kolaka, kita mengalami masalah yaitu sasis motor belum beres jadi kita absen dulu. ” tutur Raffa Darma selaku manajer dari tim Yamaha Makmur. Pokoknya maju terus balap motor Indonesia. luvo

                               Yamaha Tidak Wajibkan Timnya Turun Penuh Di Motoprix Sulawesi

SSS Racing