Yamaha Sunday Race With R Cup Series 2 : Semakin Diminati, Fokus Edukasi Balapan Aman

BalapMotor.Net – Setelah penyelenggaraan seri perdana Yamaha Sunday Race with R Cup Series 2015 pada akhir Maret lalu bisa dikatakan sukses besar, di seri kedua bisa dipastikan bakalan makin meriah. Dengan konsep event yang memikat ala Yamaha, dipastikan peserta bakalan bertambah banyak dan itu terbukti dengan 243 starter telah terdaftar di ajang seri 2 yang di gelar di sirkuit yang sama yaitu Sentul International Circuit, 14 – 15 Juni, “REVS YOUR ENGINE, FEEL THE POWER”.

Sebanyak 243 starter baik pembalap maupun komunitas bakalan bersiap adu kencang menggeber R Series di seri kedua ini yang telah terbagi menjadi 7 kelas. Gaung dari event ini ternyata di seri kedua ini meluas ke seluruh penjuru daerah di Indonesia sampai juga internasional. Di seri kedua kali ini ada banyak yang baru bergabung mereka datang dari Medan, Bali dan Filipina. Di luar itu, merapat peserta dari Jakarta, Bandung, Semarang, Jambi.

Klub-klub R Series yang turut serta diantaranya dari komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI) ; R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YAARCI) ; R15 : R15 Indonesia.

Semakin diminati para komunitas dan hobby
Semakin diminati para komunitas dan hobby
SSS Racing

“Meskipun kebut-kebutan di party akbar R Series ini, Yamaha tetap mengedepankan safety sesuai regulasi yang dibuat lebih ketat. Safety tidak hanya pada rider yang harus menggunakan wearpack dan helmet pada saat balapan, tetapi regulasi safety pada motorpun turut dibuat oleh panitia Yamaha. Yang kian di tonjolkan pada seri ke 2 ini tiap peserta perorangan wajib memasang wirelock, air radiator tidak boleh memakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat crash tidak membuat licin track dan wajib memakai oil catch dan under cowling. Ban resmi yang disediakan Yamaha menggunakan Pirelli dan IRC. Oli Yamalube Racing 15W-30 gratis diberikan kepada rider,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
Selain itu pada seri ke-2 ini akan ada scrutineering (pengecekan mesin) setelah race untuk peserta yang berhasil naik podium, hal ini dilakukan untuk mengedepankan fairness pada event Yamaha Sunday Race.

Event Yamaha Sunday Race ini tidak hanya sekedar penyaluran hobi menggeber motor, para peserta diedukasi menggunakan YRA (Yamaha Riding Analyze) teknologi untuk mengetahui “riding skill” yang benar di sirkuit permanen Sentul International Sirkuit dengan bimbingan pembalap handal dari Yamaha Indoensia. [ rls.luvo ]

GM-helm PARD