Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Seri 2 : Kelas Pro Difokuskan Untuk Riset, Hasilnya Sudah 1Menit 45 detik Untuk R25

Time menukik tajam di seri 2

BalapMotor.Net – Di kelas komunitas memang dari seri ke keri Yamaha Sunday Race R-Cup Series ( YSRRCS )2015 dapat dipastikan jumlah pesertanya meningkat. Apalagi sekarang Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ) sedang mensosialisasikan ajang balap ini kepada DDS-DDS di berbagai daerah di Indonesia.

Supriyanto, Manajer Motorsport YIMM
Supriyanto, Manajer Motorsport YIMM

Nah hal tersebut tentu akan berbeda dengan kelas profesional rider, di kelas pro ini tentu saja hanya akan diikuti oleh para pembalap profesional dari Yamaha. Untuk jumlahnya sendiri tentunya kenaikanya bakalan jauh berbeda jumlahnya jika dibandingkan dengan kelas komunitas. Maka dari itu dari YIMM sendiri para peserta untuk kelas profesional ini lebih difokuskan untuk riset pengembangan motor balap Yamaha YZF R25.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Berbeda dengan kelas komunitas, pada kelas rider professional yang ikut ambil bagian lebih konsen dalam riset dan pengembangan motor balap R25. Mulai dari Oil Cooler, Radiator, Mapping Ecu, dan Bore up mesin menjadi 280 cc, ” ujar Supriyanto, Manager Motor Sports YIMM. Hendriansyah sebagai jawara di kelas ini juga menyampaikan hal demikian, ” tim kami masih meriset untuk durability mesin pada saat balap karena kelas 250 cc ini termasuk dalam kelas baru.” tuturnya.

Hendriansyah
Hendriansyah

Dan terbukti di seri 2 yang berlangsung akhir pekan lalu ( 13-14/6 ) time yang ditorehkan oleh para peserta khususnya kelas R25 Pro mampu menukik tajam.Jika di seri pertama hanya mampu menorehkan best time 1 menit 47 detikan, nah di seri kedua kali ini sudah ada beberapa yang sudah mencetak best time 1 menit 45 detikan.

Perlu ditambahkan saat ini selain tim pabrikan Yamaha dari Jawa, beberapa tim Yamaha dari luar Jawa juga mengikuti ajang ini. Contohnya tim dari Sulawesi yang ada 3 yaitu tim Yamaha Makmur NHK TDR YSS Racing Poso, Yamaha Suraco Jaya Abadi Motor KYT FDR BAF Makasar dan tim Yamaha Yamalube Akai Jaya Baf RMS KYT, lalu ada tim pabrikan Yamaha dari pulau Dewata Bali, yaitu tim Yamaha Yamalube Wins dan beberapa tim dari Kalimantan. Jadi balapan YSRRCS bisa dikatakan merupakan balapan yang sangat menasional. [ luvo ] foto : luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD